Senin, 13 Februari 2012

Cara Membuat Surat Pengunduran Diri yang Baik dan Benar

Jika anda bingung bagaimana caranya membuat surat pengunduran diri dari pekerjaan. Cara membuat surat pengunduran diri yang baik haruslah memperhatikan bahasa yang digunakan.  Jadi surat pengunduran diri dari Pekerjaan tentulah harus dilakukan dengan tindakan yang sopan, Kecuali kalau anda malah mendapat phk . Jadi jangan semena-mena mentang udah dapat kerja di tempat yang lebih baik, lalu seenaknya saja berhenti tanpa kabar. Dengan menggunakan surat pengunduran diri selain menjaga hubungan baik, juga mungkin anda bisa mendapatkan rekomendasi atas pekerjaan yang telah dilakukan di perusahaan yang akan ditinggalkan tersebut.

Beberapa hal ini yang mesti diperhatikan dalam Cara Membuat Surat Pengunduran Diri yang Baik dan Benar dibawah ini kami berikan contohnya :

  1. menulisnya dengan singkat jelas dan padat, kalimat kalimat yang digunakan dalam penulisan Contoh Surat Pengunduran Diri hendaklah kaliamat yang manis dan tidak memperburuk keadaaan, seperti misalnya mengungkapkan semua kekesalan yang disrasakan saat bekerja.
  2. Anda juga tidak perlu mencantumkan secara detail kenapa anda memutuskan untuk mengundurkan diri.
  3. Berucap terimakasih kepada rekan rekan kerja yang mungkin secara tidak langsung membantu karir anda, hal ini tentunya akan menimbulkan perasaan yang senang bagi rekan rekan kerja anda sebelumnya dan menghilangkan pikiran negative tentang pengunduran diri anda.
  4. sebaiknya anda menulis Surat pengunduran Diri ini beberapa waktu sebelum benar benar berhenti total dari perusahaan, disini anda berarti memberikan kesempatan kepada rekan rekan atau pimpinan anda untuk segera mencari pengganti.
  5. Tulislah Surat Pengunduran Diri ini dalam kertas putih polos dan rapi.


Kepada Yth,

Manajer PT. Sentosa Jaya


Jl. M.martadinata

Insit



Dengan Hormat,



Bersama surat ini saya Muhammad yasri mengajukan permohonan mengundurkan diri sebagai karyawan dari PT. Sentosa Jaya sebagai Staff ADM terhitung sejak tanggal 06 Januari 2011.



Saya ucapkan yang sebesar-besarnya terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan PT. Sentosa Jaya kepada saya untuk bekerja PT. Sentosa Jaya sebagaiStaff ADM PT. Sentosa Jaya selama kurang lebih 1 tahun ini.




Tak lupa saya mohon maaf kepada jajaran manajemen PT. Sentosa Jaya apabila terdapat hal-hal yang tidak baik yang telah saya lakukan selama bekerja di PT. Sentosa Jaya

Saya berharap PT. Sentosa Jaya menjadi perusahaan yang terus maju dan sukses menjadi “Nomor 1 di Indonesia”.



Hormat saya






Ahmad


Contoh surat pengunduran diri diatas semoga bermanfaat bagi temen-temen yang sedang mencari contoh-contoh surat penguduran diri.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar