Selamat Datang Di De Nature Indonesia

Assalamualaikum wr. Wb

Selamat Datang di De Nature Indonesia - "Sehat Alami dan Terpercaya". Kami De Nature Indonesia menyediakan berbagai macam obat herbal dari Denature Indonesia, produk-produk herbal sebagai pengobatan alternatif yang sudah teruji. Terbukti aman dan tanpa efeksamping.

Sudah ribuan bahkan lebih yang telah terbantu untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan yang di alami oleh pasien kami. Berbagai testimoni nyata dari pasien kami telah kami terima dari berbagai kalangan dan berbagai penyakit... Segala macam obat herbal yang ada pada De Nature Indonesia sudah memiliki Ijin BPOM. Berbagai macam obat herbal diantaranya seperti : Obat kutil kelamin, obat kondiloma akuminata,  obat jengger ayam, obat sipilis, obat gonore, obat kencing nanah, obat wasir, obat ambeien, obat kanker, obat kanker payudara, obat kanker otak, obat herpes, dll.

Kamis, 13 Oktober 2011

RPP Tematik Kelas I Semester 2 - Kebersihan


Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Tematik
Tema : Kebersihan ( 2 )
Kelas 1 Semester 2
Alokasi waktu 3 minggu

Standar Kompetensi :
1.  PKn                                       :  Menerapkan hak anak  di rumah dan di sekolah.
2.  IPS                                        :  Mendeskripsikan lingkungan rumah.
3.  IPA/ Sains                             :  Mengenal berbagai bentuk energi, manfaatnya              
                                                      dalam kehidupan sehari-hari.
4.  Matematika                          :  Melakukan penjumlahan dan pengurangan bilangan 
                                                      sampai dengan dua angka dalam  pemecahan
                                                      masalah.
5.  Bahasa Indonesia                  :
·       Mendengarkan   :  Memahami wacana lisan tentang benda-benda di
sekitar dan dongeng.
·       Berbicara           :  Mengungkapkan fikiran, perasaan, dan informasi
secara  lisan dengan gambar, percakapan  sederhana        
dan dongeng.
·       Membaca           :   Memahami  teks pendek dengan membaca lancar
dan   membaca puisi anak.
·       Menulis              :   Menulis permulaan dengan huruf tegak bersambung 
 melalui dikte dan menyalin.
6.   Seni Budaya dan Kerajinan :  Mengapresiasi karya seni  musik.
                                                      
7.  Basa Sunda                                 :  
·       Mampu menyimak ( ngaregepkeun ) memahami serta menanggapi berbagai bunyi bahasa (sora basa ) , dongeng dan perintah ( parentah ) sederhana. 
·       Mampu mengungkapkan fikiran perasaan, dan keinginan secara lisan dalam percakapan (guneman)  permintaan ijin, perkenalan ( ngawanohkeun ) diri, penyebutan berbagai jenis gambar dan gambar berita.
·       Mampu  membaca, memahami dan menanggapi berbagai bentuk  dan   jenis wacana tulis ( teka ) berupa kata-kata lepas, kalimat lepas, serta wacana pendek
 
Kompetensi Dasar  :
            1. IPS  :
·       Menceritakan  kembali peristiwa   penting.

2. IPA :
·       Membedakan gerak benda yang mudah bergerak dengan  benda yang sulit  bergerak melalui percobaan.
·       Mengidentifikasi penyebab benda bergerak ( batere, per/ pegas, dorongan tangan dan magnet )

3.     PKN :
    • Melaksanakan hak anak di rumah dan di sekolah.
4.  Matematika :
    • Menentukan nilai tempat puluhan dan satuan
    • Melakukan penjumlahan dan pengurangan bilangan dua angka.
5.  Bahasa Indonesia :
Mendengarkan
·        Mengulang deskripsi  tentang benda benda di sekitar.
·        Menyebutkan isi   dongeng.
Berbicara
·        Menyampaikan rasa suka atau tidak suka tentang suatu hal atau kegiatan dengan alas an sederhana..
 Membaca
·        Membaca lancar beberapa kalimat sederhana yang terdiri atas 3 – 5 kata dengan intonasi yang tepat.
·        Membaca puisi anak yang terdiri atas 2 – 4 baris dengan lafal dan intonasi yang tepat
Menulis
·        Menulis kalimat sederhana yang didiktekan guru dengan huruf tegak bersambung.
·        Menyalin puisi anaka dengan huruf tegak bersambung.

6.     Seni Budaya dan Keterampilan :
·        Mengidentifikasi unsure / elemen musik dari berbagai sumber bunyi yang dihasilkan alam

7.     Basa Sunda :
                  Menyimak
·        Menyimak perintah sederhana
Berbicara
·        Menyebutkan berbagai gambar jenis  benda
Membaca
·        Membaca kalimat lepas tiga kata

Indikator  :
1.     IPS :
·        Menyebutkan peristiwa yang pernah dialami berdasarkan cerita orang tua atau orang lain.
·        Menyebutkan peristiwa yang pernah terjadi di lingkungan keluarga berdasarkan cerita orang  tua / orang lain.

2.     IPA :
·        Memperagakan cara menggerakkan benda
·        Menyebutkan bentuk gerak.
·        Menjelaskan penyebab gerak.
·        Menunjukkan batere, pegas, dorongan tangan, magnet sebagai sumber energi gerak.

3.     PKN :
·        Menjelaskan cara menyampaikan keinginan yang baik dan sopan kepada orang tua.
·        Menceritakan kembali pengalaman bermain yang sangat berkesan .
·        Menyebutkan berbagai kegiatan yang menyenangkan yang dapat dilakukan di rumah atau di sekolah.
·        Berani bertanya tentang pelajaran yang sulit dengan cara yang sopan.
4.     Matematika :
·        Menuliskan bilangan 2 angka dalam bentuk penjumlahan puluhan dan satuan.
·        Menentukan nilai tempat puluhan dan satuan.
·        Menjumlah 2 bilangan dengan tanpa menyimpan
·        Penjumlahan bilangan  secara bersusun pendek ( 2 angka dengan 1 angka tanpa menyimpan )
·        Penjumlahan secara bersusun panjang.

5.     Bahasa Indonesia :
·        Meniru atau mengulang deskripsi benda-benda sesuai deskripsi guru
·        Menentukan nama benda yang dideskripsikan guru sesuai dengan cirri-cirinya.
·        Mendeskripsikan benda-benda lain dengan bimbingan guru.
·        Mendengarkan dongeng yang dibacakan guru dengan penuh perhatian.
·        Menyebutkan tokoh dalam dongeng
·        Menjelaskan sifat dan perilaku tokoh dalam dongeng.
·        Menjawab pertanyan yang berhubungan dengan isi dongeng.
·        Menceritakan kembali isi dongeng dengan kalimat sendiri.
·        Mengungkapkan dalam satu atau dua kalimat perasaan suka atau tidak suka pada benda atau suatu kegiatan
·        Memberikan alas an mengapa suatu benda tau kegiatan disukai atau tidak disukai.
·        Membaca teks pendek dengan lafal dan intonasi yang tepat.
·        Membaca dengan memperhatikan tempat jeda pendek dan panjang.
·        Membaca penggalan cerita dengan lafal dan intonasi yang benar.
·         Membaca denag memberikan penekanan pada kata tertentu sesuai dengan konteksnya.
·        Memb
·        kalimat secara benar dengan menggunakan huruf lepas terlebih dahulu.
·        Menulis kalimat secara benar dengan menggunakan huruf tegak bersambung.
·        Menuliskan kalimat yang didiktekan guru dengan menggunakan huruf sambung.
·        Menuliskan puisi anak dengan huruf tegak bersambung yang rapi dan dapat terbaca oleh orang lain.

6.     Seni Budaya dan Keterampilan. :
·        Menentukan sumber bunyi.
·        Membedakan kuat dan lemahnya bunyi dengan gerakan/tepukan.
·        Membedakan menguat dan melemahnya bunyi dengan gerakan atau tepukan.

7.   Basa Sunda   :
·       Menyimak perintah sederhana.
·       Memperagakan perintah sederhana.
·       Menanggapi peragaan siswa lain.
·       Melakukan Tanya jawab tentang perintah yang dilaksanakan.
·       Menyebutkan nama perkakas/alat dan fungsinya.
·       Membaca kalimat lepas tiga kata dengan suara nyaring.
·        Membaca kalimat lepas dengan  intonasi dan lafal yang baik.



I.  Tujuan Pembelajaran  :
                  Sisawa dapat  :
·        Menyebutkan peristiwa yang pernah dialami berdasarkan cerita orang tua atau orang lain.
·        Menyebutkan peristiwa yang pernah terjadi di lingkungan keluarga berdasarkan cerita orang  tua / orang lain
·        Memperagakan cara menggerakkan benda
·        Menyebutkan bentuk gerak.
·        Menjelaskan penyebab gerak.
·        Menunjukkan batere, pegas, dorongan tangan, magnet sebagai sumber energi gerak
·        Menjelaskan cara menyampaikan keinginan yang baik dan sopan kepada orang tua.
·        Menceritakan kembali pengalaman bermain yang sangat berkesan .
·        Menyebutkan berbagai kegiatan yang menyenangkan yang dapat dilakukan di rumah atau di sekolah.
·        Berani bertanya tentang pelajaran yang sulit dengan cara yang sopan
·        Menuliskan bilangan 2 angka dalam bentuk penjumlahan puluhan dan satuan.
·        Menentukan nilai tempat puluhan dan satuan.
·        Menjumlah 2 bilangan dengan tanpa menyimpan
·        Penjumlahan bilangan  secara bersusun pendek ( 2 angka dengan 1 angka tanpa menyimpan )
·        Penjumlahan secara bersusun panjang.
·        Meniru atau mengulang deskripsi benda-benda sesuai deskripsi guru
·        Menentukan nama benda yang dideskripsikan guru sesuai dengan cirri-cirinya.
·        Mendeskripsikan benda-benda lain dengan bimbingan guru.
·        Mendengarkan dongeng yang dibacakan guru dengan penuh perhatian.
·        Menyebutkan tokoh dalam dongeng
·        Menjelaskan sifat dan perilaku tokoh dalam dongeng.
·        Menjawab pertanyan yang berhubungan dengan isi dongeng.
·        Menceritakan kembali isi dongeng dengan kalimat sendiri.
·        Mengungkapkan dalam satu atau dua kalimat perasaan suka atau tidak suka pada benda atau suatu kegiatan
·        Memberikan alas an mengapa suatu benda tau kegiatan disukai atau tidak disukai.
·        Membaca teks pendek dengan lafal dan intonasi yang tepat.
·        Membaca dengan memperhatikan tempat jeda pendek dan panjang.
·        Membaca penggalan cerita dengan lafal dan intonasi yang benar.
·         Membaca denag memberikan penekanan pada kata tertentu sesuai dengan konteksnya.
·        Membaca puisi atau syair lagu dengan dengan benar
·        Mendeklamasikannya  sesuai dengan isi dan mengekspresikandalam gerak dan mimik yang sesuai.
·        Menyalin kalimat secara benar dengan menggunakan huruf lepas terlebih dahulu.
·        Menulis kalimat secara benar dengan menggunakan huruf tegak bersambung.
·        Menuliskan kalimat yang didiktekan guru dengan menggunakan huruf sambung.
·        Menuliskan puisi anak dengan huruf tegak bersambung yang rapi dan dapat terbaca oleh orang lain
·        Menentukan sumber bunyi.
·        Membedakan kuat dan lemahnya bunyi dengan gerakan/tepukan.
·        Membedakan menguat dan melemahnya bunyi dengan gerakan atau tepukan.
·       Menyimak perintah sederhana.
·       Memperagakan perintah sederhana.
·       Menanggapi peragaan siswa lain.
·       Melakukan Tanya jawab tentang perintah yang dilaksanakan.
·       Menyebutkan nama perkakas/alat dan fungsinya.
·       Membaca kalimat lepas tiga kata dengan suara nyaring.
·       Membaca kalimat lepas dengan  intonasi dan lafal yang baik

II.      Materi Ajar  ( Materi Pokok ) :
·       Hak anak di rumah dan disekolah.
·       Peristiwa yang pernah dialami
·       Energi dan perubahannya
·       Oprasi hitung bilangan.
·       Gambar tunggal atau gambar seri.
·       Dongeng.
·       Menyampaikan rasa suka atau tidak suka
·       Membaca lancar
·       Membaca puisi anak
·       Menulis huruf sambung.
·       Menyalin puisi
·       Unsur-unsur bunyi dan musik melalui pengalaman musik.
·       Ngaregepkeun jeung ngalakukeun
·       Ngaran pakakas
·       Maca bedas

III.     Metoda Pembelajaran :
·       Ceramah
·       Diskusi.
·       Tanya jawab.
·       Demontrasi.
·       Pemberian tugas.

IV. Langkah-langkah pembelajaran :

A.  Kegiatan awal :
·       Mengisi daftar kelas , berdoa, mempersiapkan materi ajar, model, alat peraga.
·       Memperingatkan cara duduk yang baik ketika menulis, membaca.
·       Mengumpulkan tugas/ PR
·       Mengulang dan mengingatkan pelajaran yang telah lalu.

B. Kegiatan inti   :
      Minggu I
Pertemuan pertama  :  3 x 35 menit  ( IPA, PKN, Matematika)
·       Atas permintaan guru siswa memberikan contoh yang biasa dilakukan  ketika menyampaikan keinginan kepada orang tua.
·       Memberikan tanggapan dan penilaian pada setiap tampilan siswa.
·       Memberi pujian dan penguatan kepada siswa yang menyampaikan keinginannya dengan cara dan bahasa yang sopan.
·       Menjelaskan alasan mengapa ketika meminta/ menyampaikan keinginan tersebut harus dilakukan dengan cara dan bahasa yang sopan.
·       Siswa memperagakan sesuai dengan cara dan bahasa yang sopan.
·       Melalui peragaan siswa dapat memeperagaakan cara menggerakkan benda.
·       Setelah dapat memperagakan ,siswa mengambil kesimpulan bentuk benda mempengaruhi mudah dan sulitnya benda bergerak.
·       Menyebutkan bermacam bentuk benda ( benda yang besar, kecil, segi tiga, kerucut, bola, kubus, tak beraturan, tabung)
·       Menjelaskan bahwa benda yang berbentuk bola lebih mudah bergerak dibandingkan bentuk lain.
·       Memperhatikan kalimat penjumlahan yang tertulis pada papan tulis.( 24 + 12 )
·       Menguraikan masing-masing bilangan sesuai dengan nilai tempat  yang tepat sebagai dasar penempatan bilangan.
·       Menjumlahkan bilangan yang mempunyia nilai tempat yang sama. ( puluhan dengan pulihan , satuan dan satuan.
·       Mendapatkan hasil penjumlahan yang tepat dari kalimat penjumlahan tersebut.
·       Mengerjakan soal-soal latihan.

      Pertemuan ke dua   3 x 35 menit   ( Bahasa Indonesia, IPS, Matematika )
·       Mengamati benda/ model yang ditunjukkan oleh guru.
·       Menyimak contoh deskripsi yang disampaikan guru  dari benda tersebut.
·       Meniru/ mengulang deskripsi yang sesuai dengan deskripsai guru.
·       Menyimak deskripsi yang disampaikan guru, siswa menyebutkan nama benda yang sesuai dengan namanya.
·       Mencari benda lain dan mendeskripsikannya dengan bimbingan guru.
·       Menceritakan peristiwa yang pernah dialami yang paling berkesan.
·       Memberi pendapat pada cerita yang didengar dari temannya.
·       Mengambil kesimpulan dari cerita yang didengar.
·       Memperhatikan kalimat penjumlahan yang tertulis pada papan tulis.( 32 + 15 )
·       Menguraikan masing-masing bilangan sesuai dengan nilai tempat  yang tepat sebagai dasar penempatan bilangan.
·       Menjumlahkan bilangan yang mempunyia nilai tempat yang sama. ( puluhan dengan pulihan satuan dan satuan.
·       Mendapatkan hasil penjumlahan yang tepat dari kalimat penjumlahan tersebut.
·       Mengerjakan soal-soal latihan

Peretemuan ke tiga  3 x 35 menit ( Bahasa Indonesia, Matematika, IPA )
·       Menyimak dongeng yang disampaikan guru.
·       Menyebutkan tokoh dalam dongeng tersebut.
·       Memperagakan tingkah laku tokoh dalam dongeng tersebut di depan kelas.
·       Memberi tanggapan positif terhadap penampilan siswa.
·       Memperhatikan kalimat penjumlahan yang tertulis pada papan tulis.( 31 + 17)
·       Menguraikan masing-masing bilangan sesuai dengan nilai tempat  yang tepat sebagai dasar penempatan bilangan.
·       Menjumlahkan bilangan yang mempunyia nilai tempat yang sama. ( puluhan dengan pulihan , satuan dan satuan.
·       Mendapatkan hasil penjumlahan yang tepat dari kalimat penjumlahan tersebut.
·       Mengerjakan soal-soal latihan.
·       Dari peragaan menggerakkan benda, siswa menjelaskan bentuk gerak benda.
·       Melalui peragaan langsung siswa dapat  menyebutkan bahwa benda dapat bergerak bila  didorong, ditendang, ditarik,  ada yang bergerak ke depan, ke samping, ke belakang dan ada pula yang bergerak berputar.
·       Setelah melakukan peragaan siswa mengerjakan LKS.

Pertemuan ke empat  2 x 35 mnt.( Bahasa Indonesia, Matematika, B.Sunda )
·       Mengingat kembali dongeng yang disampaikan guru dengan menyampaikan ringkasannya.
·       Menjelaskan sifat dan perilaku tokoh dalam dongeng .
·       Menjawab pertanyaan tentang isi dongeng yang telah didengarkan.
·       Menceritakan isi dongeng dengan bahasa yang dimengerti.dengan menggunakan kalimat sendiri.
·       Memperhatikan kalimat penjumlahan yang tertulis pada papan tulis.( 14 + 32 )
·       Menguraikan masing-masing bilangan sesuai dengan nilai tempat  yang tepat sebagai dasar penempatan bilangan.
·       Menjumlahkan bilangan yang mempunyia nilai tempat yang sama. ( puluhan dengan pulihan , satuan dan satuan.
·       Mendapatkan hasil penjumlahan yang tepat dari kalimat penjumlahan tersebut.
·       Mengerjakan soal-soal latihan.
·       Memperhatikan kalimat yang berisikan perintah sederhana.
·       Menyimak kalimat perintah sederhana yang disampaikan guru.
·       Meragakan sesuai dengan perintah yang disampaikan guru.
·       Memberikan pujian/penghargaan terhadap penampilan siswa.

      Pertemuan ke lima  3 x 35 menit ( Basa Sunda, Matematika, Bahasa Indonesia)
·       Memperhatikan kalimat yang berisikan perintah sederhana.
·       Menyimak kalimat perintah sederhana yang disampaikan guru.
·       Meragakan sesuai dengan perintah yang disampaikan guru.
·       Memberikan pujian/penghargaan terhadap penampilan siswa
·       Melakukan tanya jawab tentang peran/ perintah yang diperagakan.
·       Memperhatikan kalimat penjumlahan yang tertulis pada papan tulis.( 25 + 11 )
·       Menguraikan masing-masing bilangan sesuai dengan nilai tempat  yang tepat sebagai dasar penempatan bilangan.
·       Menjumlahkan bilangan yang mempunyia nilai tempat yang sama. ( puluhan dengan pulihan , satuan dan satuan.
·       Mendapatkan hasil penjumlahan yang tepat dari kalimat penjumlahan tersebut.
·       Mengerjakan soal-soal latihan
·       Melalui cerita guru tentang hal yang disukai dan hal yang tidak disukai, siswa termotivasi untuk menyampaikan pengalamannya.
·       Siswa menyampaikan hal yang disukai baik benda maupun kegiatan secara individual.
·       Siswa menyampaikan hal yang tidak disukai baik benda maupun kegiatan secara individual.
·       Menuliskan kesukaan dan ketidak sukaan pada suatu kegiatan pada Lembar Kerja secara individual.
      Pertemuan ke enam  3x 35 menit  (IPS, Seni Budaya dan Keterampilan, Bahasa     
      Indonesia)
·       Diawali cerita guru tentang masa kecil atau tentang peristiwa yang berkesan, siswa termotivasi untuk menceritakan peristiwa yang pernah dialaminya.
·       Secara bergilir untuk anak yang mempunyai keberanian , menceritakan pengalaman/ peristiwa yang berkesan kepada teman-temannya.
·       Siswa lain memberi tanggapan terhadap penampilan temannya.
·       Melalui peragaan langsung siswa dapat membedakan sumber bunyi alam dan non alam.
·       Melakukan peragaan, membunyikan alat musik alami, yaitu tepuk tanan, petik jari, tepuk paha, injak bumi.
·       Meragakan secara langsung benda sebagai sumber bunyi, botol dipukul olh sendok, lonceng, piring, gelas, dll.
·       Menggabungkan semua sumber suara dengan irama yang sederhana.
·       Melalui peragaan, siswa menyebutkan sumber bunyi yang ada di sekitar siswa.
·       Mengingat kembali hal yang disukai dan yang tidak disukai.
·       Menyampaikan alasan mengapa benda / kegiatan tersebut disukai.
·       Menyampaikan alasan mengapa suatu benda/ kegiatan tidak disukai.
·       Membuat kesimpulan bersama – sama, bahwa setiap manusia mempunyai rasa suka atau tidak suka yang tidak sama.

 Minggu I
Pertemuan pertama  :  3 x 35 menit  ( IPA, PKN, Matematika)
·       Melalui contoh yang disampaikan guru, siswa mengingat kembali pengalaman bermain yang mengesankan sebagai bukti hak anak telah dirasakan.
·       Siswa menceritakan pengalaman bermain bersama teman, adik atau anggota keluarga yang lain.
·       Dengan bimbingan guru siswa mengambil kesimpulan dari setiap pengalaman bermain tersebut sebagai ilmu pengetahuan.
·       Memberikan penghargaan bagi siswa yang baik dalam menyampaikan ceritanya.
·       Melalui pengamatan pada model  dan demontrasi siswa dapat menemukan fakta bahwa benda dapat bergerak karena diberi tenaga disebut juga energi.
·       Memberikan beberapa contoh benda yang bergerak karena diberi energi ( gerobak dapat bergerak karena diberi energi melalui dorongan tangan, mobil bergerak karena menggunakan bensin bola masuk gawang  melalui energi tendangan kaki).
·       Setelah menyebutkan penyebab dari benda bergerak ( ada energi ) siswa dapat menemukan fakta sumber energi dari taip benda bergerak ( makanan sumber energi manusia, bensin sumber energi bagi kendaraan, batu batre sumber energi bagi mobil-mobilan, listrik sumber energi bagi TV radio lemari es dll.)
·       Memperhatikan kalimat penjumlahan yang tertulis pada papan tulis dengan cara bersusun pendek    23
                                                  23 +
·       Menunjukkan  nilai tempat  pada masing-masing bilangan dengan  tepat sebagai dasar penempatan bilangan.
·       Menjumlahkan bilangan yang mempunyia nilai tempat yang sama. ( puluhan dengan pulihan , satuan dan satuan.
·       Mendapatkan hasil penjumlahan yang tepat dari kalimat penjumlahan tersebut.
·       Mengerjakan soal-soal latihan.
      Pertemuan ke dua   3 x 35 menit   ( Bahasa Indonesia, IPS, Matematika )
·       Memperhatikan wacana pendek yang terdiri dari 3 – 5 kata yang ditulis oleh guru di papan tulis.
·       Membaca dengan lafal dan intonasi yang tepat untuk tiap kalimat.
·       Membaca kalimat secara individual, kelompok dan  klasikal dengan suara nyaring.
·       Membaca dengan memperhatikan tempat jeda pendek.
·       Melakukan tanya jawab tentang isi bacaan.
·       Diawali cerita guru tentang peristiwa yang menyenangkan., memotivasi siswa untuk mengingat kembali peristiwa yang menyenangkan yang pernah dialaminya.
·       Menceritakan pengalaman  yang menyenangkan kepada teman atau guru dengan cara tidak formal ( anatar guru – siswa ). Siswa duduk dengan cara berkelompok.
·       Memberi tanggapan san sambutan positif bagi siswa yang berani menyampaikan ceritanya. Dan terus memotivasi bagi siswa yang masih malu
·       Memperhatikan kalimat penjumlahan yang tertulis pada papan tulis dengan cara bersusun pendek    15
                                                  22 +
·       Menunjukkan  nilai tempat  pada masing-masing bilangan dengan  tepat sebagai dasar penempatan bilangan.
·       Menjumlahkan bilangan yang mempunyia nilai tempat yang sama. ( puluhan dengan pulihan , satuan dan satuan.
·       Mendapatkan hasil penjumlahan yang tepat dari kalimat penjumlahan tersebut.
·       Mengerjakan soal-soal latihan

Pertemuan ke tiga  3 x 35 menit ( Bahasa Indonesia, Matematika, IPA )
·       Memperhatikan wacana pendek yang terdiri dari 3 – 5 kata yang ditulis oleh guru di papan tulis.
·       Membaca dengan lafal dan intonasi yang tepat untuk tiap kalimat.
·       Membaca kalimat secara individual, kelompok dan  klasikal dengan suara nyaring.
·       Membaca dengan memperhatikan tempat jeda panjang .
·       Melakukan tanya jawab tentang isi bacaan.

RPP Tematik Kelas I Semester 2 - Kebersihan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ismo

0 komentar:

Poskan Komentar

Tata Cara Pemebelian

Assalamualaikum wr,wb 

Untuk pemesanan Obat Herbal De Nature Indonesia sebenarnya sangat mudah namun yang menjadi kendala adalah dari pasien itu sendiriyang mana masih ragu dengan De Nature, Perlu bapak ibu ketahui De Nature merupakan sebuah perusahaan obat herbal yang sedang berkembang dan sudah berdiri sejak lama. dan kami sendiri tidak akan merusak nama baik perusahaan dengan misalnya menipu bapak atau ibu, sampai saat ini De Nature tetap ada juga berkat kepercayaan dari bapak iu semua. kami tidak akan mengotori terlebih lagi dengan cara menipu bapak ibu sekalian.

kami disini semata hanya ingin menolong dan berbagi pengalaman karena De Nature Indonesia  sendiri telah berpengalaman menyembuhkan berbagai macam penyakit bukan hanya puluhan akan tetapi jumlahnya  ribuan pasien.

apabila ibu telah yakin dengan De nature Silahkan lakukan pembayaran ke nomer rekening kami seperti terlihat pada gambar dibawah ini :
 
Setelah bapak ibu mentransfer uang  kemudian sms nama lengkap alamat dan nomer telp ke nomer kami di 087736929384 kemudian obat akan kami kirim kealamat tujuan dan Nomer Resi pengiriman akan kami sms kan ke nomer bapak/ibu pemesan

untuk tarif ongkos kirim adalah sebagai berikut

  1. untuk pulau jawa Rp.25.000
  2. Kota Besar Luar Pulau Jawa Rp. 50.000
  3. Kabupaten Luar Jawa 55.000
  4. Untuk irian jaya dan Pulau Madura Rp.100.000
Demikianlah Penjelasan singkat tentang cara pembelian obat herbal De Nature Semoga dapat membantu Bapak/ibu yang sedang melakukan pengobatan alternatif. apabila penjelasan masih kurang lengkap atau ibu/bapak mau konsultasi lebih lanjut.



silahkan jangan ragu untuk mengontak nomer kami.

087736929384
PIN BB 7519E144