Selamat Datang Di De Nature Indonesia

Assalamualaikum wr. Wb

Selamat Datang di De Nature Indonesia - "Sehat Alami dan Terpercaya". Kami De Nature Indonesia menyediakan berbagai macam obat herbal dari Denature Indonesia, produk-produk herbal sebagai pengobatan alternatif yang sudah teruji. Terbukti aman dan tanpa efeksamping.

Sudah ribuan bahkan lebih yang telah terbantu untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan yang di alami oleh pasien kami. Berbagai testimoni nyata dari pasien kami telah kami terima dari berbagai kalangan dan berbagai penyakit... Segala macam obat herbal yang ada pada De Nature Indonesia sudah memiliki Ijin BPOM. Berbagai macam obat herbal diantaranya seperti : Obat kutil kelamin, obat kondiloma akuminata,  obat jengger ayam, obat sipilis, obat gonore, obat kencing nanah, obat wasir, obat ambeien, obat kanker, obat kanker payudara, obat kanker otak, obat herpes, dll.

Kamis, 13 Oktober 2011

RPP Tematik Kelas I Semester 2 - Budi Pekerti


Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Tematik
Tema : Budi Pekerti  ( 7 )
Kelas 1 Semester 2
Alokasi waktu 3 minggu

Standar Kompetensi :
1.  PKn                              :     Menerapkan kewajiban anak di rumah dan di
                                                sekolah.
2.  IPS                               :     Mendeskripsikan lingkungan rumah.
3.  IPA/ Sains                    :     Mengenal berbagai benda langit dan peristiwa
                                                alam ( cuaca dan musim ) serta  pengaruhnya 
                                                terhadap kegiatan manusia.
4.  Matematika                 :     Mengenal bangun datar sederhana.
5.  Bahasa Indonesia         :
·       Mendengarkan  :  Memahami wacana lisan tentang benda-benda di
                                                     sekitar dan dongeng.
·       Berbicara         :  Mengungkapkan fikiran, perasaan, dan informasi
                                                     secara lisan dengan gambar, percakapan  sederhana dan
                                                     dongeng.
·       Membaca        :   Memahami  teks pendek dengan membaca lancar  dan 
                                                     membaca puisi anak.
·       Menulis            :   Menulis permulaan dengan huruf tegak bersambung
                                                     melalui dikte dan menyalin.
6.   Seni Budaya dan Kerajinan  : Mengekspresikan diri melalui karya  seni tari.        
7.   Basa Sunda                           : 
·       Mampu mengungkapkan fikiran perasaan, dan keinginan secara lisan dalam percakapan ( guneman)  permintaan ijin, perkenalan ( ngawanohkeun ) diri, penyebutan berbagai jenis gambar dan gambar berita
·       Mampu menulis, mengungkapkan fikiran perasaan dan keinginan , secara tertulis dalam berbagai bentuk dan jenis tulisan huruf lepas, suku kata ( engang) dan kalimat sederhana.

Kompetensi Dasar  :
            1. IPS  :
·       Menjelaskan lingkungan rumah sehat dan perilaku dalam menjaga kebersihan rumah

2. IPA :
·       Membedakan pengaruh musim kemarau dengan musim hujan pada kegiatan manusia.

3.  PKN :
·       Melaksanakan aturan yang berlaku di masyarakat

4.  Matematika :
·       Mengenal segitiga, segi empat, dan lingkaran.
·       Mengelompokkan bangun datar menurut bentuknya.

5.  Bahasa Indonesia :
Mendengarkan
·        Menyebutkan isi    dongeng
Berbicara
·       Menceritakan isi   gambar tunggal atau seri sederhana dengan bahasa yang mudah dimengerti.
·       Melakukan percakapan sederhana dengan menggunakan kalimat dan kosa kata yang sudah dikuasai.
·       Menyampaikan rasa suka atau tidak suka tentang suatu hal atau kegiatan dengan alas an sederhana.
·       Memerankan tokoh dongeng atau cerita rakyat yang disukai dengan ekspresi  yang tepat.
Membaca
·        Membaca lancar beberapa kalimat sederhana yang terdiri atas 3 – 5 kata dengan  intonasi yang tepat.
Menulis
·        Menulis kalimat sederhana yang didiktekan guru dengan huruf tegak bersambung.
6.     Seni Budaya dan Keterampilan :
·       Mengidentifikasi unsur rupa pada benda alam sekitar.
·       Mengekspresikan diri melalui teknik menggunting / menyobek.

7.     Basa Sunda :
Nyarita
·       Mengemukakan permohonan izin.
Nulis
·       Menulis kata trisuku

Indikator  :
1.      IPS :
·       Menjelaskan manfaat menjaga kebersihan rumah
·       Menyebutkan akibat dari tidak menjaga kebersihan.

2.     IPA :
·       Menceritakan pakaian yang sesuai pada musim panas dan musim hujan.
·       Menyebutkan jenis makanan yang banyak dikonsumsi pada saat musim hujan maupun musim kemarau.
·       Membandingkan cirri-ciri musim kemarau dan musim hujan pada lahan dan kegiatan manusia.
·       Menyebutkan kegiatan yang dapat mengatasi masalah pada musim hujan dan musim kemarau..

3.     PKn :
·       Menyebutkan manfaat mentaati peraturan yang berlaku di masyarakat
·        Menjelaskan akibat tidak patuh  pada peraturan di lingkungan masyarakat.

4.     Matematika :
·       Menunjukkan benda-benda yang secara geometris berbentuk segitiga, segiempat dan lingkaran.
·       Menyebutkan cirri-ciri segitiga, segiempat, dan lingkaran ditinjau dari banyak sisinya.
·       Menjiplak berbagai bentuk segitiga, segiempat, dan lingkaran.
·        Mengelompokkan berbagai bentuk segitiga, segiempat, dan lingkaran, menurut bentuk, permukaan, warna, atau cirri lainnya.

5.     Bahasa Indonesia :
·       Mendengarkan dongeng yang dibacakan guru dengan penuh perhatian.
·       Menyebutkan tokoh dalam dongeng
·       Menjelaskan sifat dan perilaku tokoh dalam dongeng.
·       Menjawab pertanyan yang berhubungan dengan isi dongeng.
·       Menceritakan kembali isi dongeng dengan kalimat sendiri.
·       Membuat kalimat berdasarkan gambar secara lisan.
·       Bertanya jawab dengan teman tentang gambar –gambar tersebut.
·       Melakukan percakapan/dialog sederhana sesuai dengan tema secara berpasangan dengan teman dengan bimbingan guru.
·       Mengungkapkan dalam satu atau dua kalimat perasaan suka atau tidak suka pada benda atau  suatu kegiatan.
·       Memberikan alas an mengapa suatu benda atau kegiatan disukai atau tidak disukai.
·       Bermain peran dengan percaya diri sesuai tokoh yang dibawakannya.
·       Membaca teks pendek dengan lafal dan intonasi yang tepat.
·       Membaca dengan memperhatikan tempat jeda pendek dan panjang.
·       Membaca penggalan cerita dengan lafal dan intonasi yang benar.
·        Membaca denag memberikan penekanan pada kata tertentu sesuai dengan konteksnya.
·       Menyalin kalimat secara benar dengan menggunakan huruf lepas terlebih dahulu.
·       Menulis kalimat secara benar dengan menggunakan huruf tegak bersambung.
·       Menuliskan kalimat yang didiktekan guru dengan menggunakan huruf sambung.

6.     Seni Budaya dan Keterampilan. :
·       Menunjukkan kesesuaian gerak antar sesama penari dengan iringan musik.
·       Melakukan gerakan tari dengan iringan tepukan / hitungan
·       Melakukan gerakan tari dengan musik/nyanyian.
·       Melakukan tarian pendek secara perorangan.
·       Memperagakan tarian pendek secara kelompok.

7.   Basa Sunda  
·       Mengucapkan permohonan izin dengan lafal dan intonasi yang tepat.
·       Memperagakan permohonan izin di depan siswa lain.
·       Melengkapi kalimat dengan kata yang tepat.
·       Menuliskan kata  yang didiktekan guru .
·       Melengkapi kalimat berdasarkan gambar.
·        Menyalin dengan tulisan tegak bersambung. ( ajeg – nyambung )

I.   Tujuan Pembelajaran  :
                        Siswa dapat  :
·       Menjelaskan manfaat menjaga kebersihan rumah
·       Menyebutkan akibat dari tidak menjaga kebersihan.
·       Menceritakan pakaian yang sesuai pada musim panas dan musim hujan.
·       Menyebutkan jenis makanan yang banyak dikonsumsi pada saat musim hujan maupun musim kemarau.
·       Membandingkan cirri-ciri musim kemarau dan musim hujan pada lahan dan kegiatan manusia.
·       Menyebutkan kegiatan yang dapat mengatasi masalah pada musim hujan dan musim kemarau..
·       Menyebutkan manfaat mentaati peraturan yang berlaku di masyarakat
·       Menjelaskan akibat tidak patuh  pada peraturan di lingkungan masyarakat.
·       Menunjukkan benda-benda yang secara geometris berbentuk segitiga, segiempat dan lingkaran.
·       Menyebutkan cirri-ciri segitiga, segiempat, dan lingkaran ditinjau dari banyak sisinya.
·       Menjiplak berbagai bentuk segitiga, segiempat, dan lingkaran.
·       Mengelompokkan berbagai bentuk segitiga, segiempat, dan lingkaran, menurut bentuk, permukaan, warna, atau cirri lainnya.
·       Mendengarkan dongeng yang dibacakan guru dengan penuh perhatian.
·       Menyebutkan tokoh dalam dongeng
·       Menjelaskan sifat dan perilaku tokoh dalam dongeng.
·       Menjawab pertanyan yang berhubungan dengan isi dongeng.
·       Menceritakan kembali isi dongeng dengan kalimat sendiri.
·       Membuat kalimat berdasarkan gambar secara lisan.
·       Bertanya jawab dengan teman tentang gambar –gambar tersebut.
·       Melakukan percakapan/dialog sederhana sesuai dengan tema secara berpasangan dengan teman dengan bimbingan guru.
·       Mengungkapkan dalam satu atau dua kalimat perasaan suka atau tidak suka pada benda atau  suatu kegiatan.
·       Memberikan alas an mengapa suatu benda atau kegiatan disukai atau tidak disukai.
·       Bermain peran dengan percaya diri sesuai tokoh yang dibawakannya.
·       Membaca teks pendek dengan lafal dan intonasi yang tepat.
·       Membaca dengan memperhatikan tempat jeda pendek dan panjang.
·       Membaca penggalan cerita dengan lafal dan intonasi yang benar.
·        Membaca denag memberikan penekanan pada kata tertentu sesuai dengan konteksnya.
·       Menyalin kalimat secara benar dengan menggunakan huruf lepas terlebih dahulu.
·       Menulis kalimat secara benar dengan menggunakan huruf tegak bersambung.
·       Menuliskan kalimat yang didiktekan guru dengan menggunakan huruf sambung.
·       Menunjukkan kesesuaian gerak antar sesama penari dengan iringan musik.
·       Melakukan gerakan tari dengan iringan tepukan / hitungan
·       Melakukan gerakan tari dengan musik/nyanyian.
·       Melakukan tarian pendek secara perorangan.
·       Memperagakan tarian pendek secara kelompok.
·       Menyampaikan permohonan secara lisan.
·       Memperaragakan cara meminta ijin
·       Menuliskan kalimat dari buku.
·       Menuliskan kalimat sederhana  dengan cara dikte

II.      Materi Ajar  ( Materi Pokok ) :
·       Aturan yang berlaku di masyarakat
·       Menjaga kebersihan rumah.
·       Pengaruh musim pada kegiatan manusia.
·       Mengenal bangun datar.
·       Memerankan tokoh dongeng
·       Membuat kalimat berdasarkan gambar.
·       Percakapan.
·       Menyatakan suka atau tidak suka disertai alasan.
·       Membaca lancar
·       Menulis huruf tegak bersambung.
·       Unsur gerak tari.
·       Keragaman unsur gerak tari.
·       Mengemukakan izin secara lisan
·       Menulis kalimat sederhana.

III.     Metoda Pembelajaran :
·       Ceramah
·       Diskusi.
·       Tanya jawab.
·       Demontrasi.
·       Pemberian tugas.

IV. Langkah-langkah pembelajaran :
A.  Kegiatan awal :
·       Mengisi daftar kelas , berdoa, mempersiapkan materi ajar, model, alat peraga.
·       Memperingatkan cara duduk yang baik ketika menulis, membaca.
·       Mengumpulkan tugas/ PR

B. Kegiatan inti   :
      Minggu ke 1
      Pertemuan pertama  :  3 x 35 menit  ( IPA, PKN, Matematika)
·       Memperhatikan gambar yang menunjukkan musim hujan dan musim kemarau.
·       Menyimak penjelasan guru tentang pengaruh musim bagi kehidupan manusia.
·       Menjelaskan pengaruh musim pada kehidupan manusia.
·       Memperhatikan model / gambar macam-macam pakaian yang biasa digunakan pada musim hujan dan musim kemarau.
·       Menunjukkan jenis-jenis pakaian yang sesuai pada musim hujan dan musim kemarau.
·       Melalui cerita dan pengalaman siswa menceritakan tentang salah satu  peraturan yang berlaku di rumahnya masing-masing.
·       Siswa menceritakan perasaannya ketika menjalankan peraturan tersebut.
·       Menuliskan contoh-contoh peraturan di masyarakat yang harus ditaati oleh warga.
·       Mengamati model  yang termasuk bangun datar.
·       Mengenalkan bangun datar segitiga dan bukan segitiga.
·       Mengelompokkan model yang termasuk segi tiga dan bukan segitiga.
·       Menjiplak bangun datar segitiga pada buku yang telah disediakan.
     
      Pertemuan ke dua   3 x 35 menit   ( Bahasa Indonesia, IPS, Matematika )
·       Menyimak dongeng yang bertemakan sopan santun.
·       Menyebutkan tokoh dalam dongeng.
·       Mengelompokkan sifat dan perilaku tokoh dalam dongeng.
·       Memperagakan tingkah laku tokoh dalam dongeng yang disukai.
·       Melalui pengalaman  dan pengamatan, siswa menjelaskan manfaat menjaga kebersihan rumah.
·       Menyebutkan bagian –bagian dalam  rumah yang harus sering dibersihkan.
·       Menyebutkan alat yang digunakan dalam menjaga kebersihan ruangan di dalam rumah.
·       Mengamati gambar –gambar yang termasuk bangun datar.
·       Mengenalkan bangun datar segiempat dan bukan segi empat.
·       Menunjukkan bangun datar segiempat dan bukan segiempat.
·       Menjiplak bangun datar segiempat pada buku yang telah disediakan.

Peretemuan ke tiga  3 x 35 menit ( IPA, Bahasa Indonesia, Matematika )
·       Melalui tanya jawab, siswa menyebutkan contoh-contoh makanan yang banyak dikonsumsi pada musim hujan.
·       Menceritakan rasa makanan tersebut bila dikonsumsi pada musim yang berbeda.
·       Menuliskan contoh-contoh makanan yang baik dikonsumsi pada saat musim hujan.
·       Mendengarkan dongeng untuk mengingatkan kembali  tokoh dan jalan ceritanya.
·       Melakukan tanya jawab tentang isi cerita dalam dongeng.
·       Menceritakan isi  dongeng dengan bahasa sendiri.
·       Mengamati gambar –gambar yang temasuk bangun datar lingkaran.
·       Mengenalkan bangun datar lingkran dan bukan lingkaran.
·       Menunjukkan bangun datar lingkaran dan bukan lingkaran.
·       Membuat/menjiplak dari gambar lingkaran pada buku.

Pertemuan ke empat  3 x 35 menit.  (B. Sunda, B Indonesia, Matematika )
·       Melalui contoh yang disampaikan guru, siswa meniru mengucapkan kalimat permohonan ijin. ( Bu, permios bade ka jamban, dll)
·       Mengucapkan kalimat permohonan ijin secara klasikal, kelompok dan individual.
·       Memeragakan pengucapan  kalimat permohonan ijin di depan kelas.
·       Mendengarkan kembali isi dongeng untuk mengingatkan kembali.
·       Menceritakan dengan  kalimat sendiri.
·       Melakukan tanya jawab tentang isi dongeng tersebut.
·       Mengamati gambar –gambar yang temasuk bangun datar
·       Mengelompokkan bangun datar tersebut berdasarkan bentuknya. ( Segitiga, segiempat, dan lingkaran )
·       Mewarnai tiap kelompok bangun datar dengan warna yang berbeda.

      Pertemuan ke lima  3 x 35 menit ( B.Sunda, Matematika, B.Indonesia)
·       Melalui contoh yang disampaikan guru, siswa meniru mengucapkan kalimat permohonan ijin. ( Pa, permios wangsul ti payun abdi rieut, dll)
·       Mengucapkan kalimat permohonan ijin secara klasikal, kelompok dan individual.
·       Mengucapkan kalimat permohonan ijin dengan lafal dan intonasi yang tepat.
·       Memeragakan pengucapan  kalimat permohonan ijin di depan kelas
·       Membuat gambar  bangun datar  yang termasuk segitiga, segiempat dan lingkaran.
·       Mencari contoh-contoh benda yang permukaannya termasuk bangun datar segitiga, segiempat, dan lingkaran yang ada di lingkungan siswa
·       Menyebutkan ciri-ciri yang khusus pada bangun datar segitiga, segi empat dan lingkaran.
·       Mengamati gambar  yang diperlihatkan guru.
·       Membuat kalimat sederhana  yang tepat untuk setiap gambar.
·       Mengucapkan kalimat dengan intonasi dan lafal yang baik.

      Pertemuan ke enam  4 x 35 menit  (Seni Budaya dan Keterampilan, Bahasa  Indonesia,
      IPS)
·       Melakukan gerakan tari sesuai dengan gerak yang telah ditentukan.
·       Melakukan gerakan tari yang sesuai antar gerakan dan sesama penari lainnya.
·       Menari sesuai dengan tepuk dan irama.
·       Memperhatikan cara melakukan percakapan yang benar dengan  memperhatikan
      teks percakapan sederhana.
·       Berlatih melafalkan teks percakapan dengan teman sebangku dengan bimbingan guru.
·       Mengucapkan kalimat percakapan dengan suara nyaring secara klasikal.
·       Melakukan pembagian peran untuk memeragakan percakapan tersebut.
·       Melakukan percakapan di depan kelas dengan teman.
·       Menjawab pertanyaan tentang isi dari percakapan yang telah dilakukan.
·       Memberikan tanggapan positif bagi siswa yang melakukan percakapan dengan baik.
·       Melalui pengalaman  dan pengamatan, siswa menjelaskan manfaat menjaga kebersihan rumah.
·       Menyebutkan bagian –bagian dalam  rumah yang harus sering dibersihkan.
·       Menyebutkan alat yang digunakan dalam menjaga kebersihan ruangan di dalam rumah.
·       Menggambar peralatan kebersihan, dengan cara menghubungkan titik-titik yang tertera pada lembar tugas.

Minggu ke 2
      Pertemuan pertama  :  3 x 35 menit  ( IPA, PKN, Matematika)
·       Melalui penjelasan guru, siswa menyebutkan ciri-ciri musim hujan dan ciri-ciri musim kemarau.
·       Melalui diskusi sederhana siswa membandingkan ciri-ciri musim hujan dan musim kemarau terhadap lingkungan hidup manusia.
·       Mengerjakan Lembar Kerja Siswa secar kelompok.
·       Melaporkan hasil diskusi.
·       Melalui diskusi sederhana siswa menjelaskan manfaat melaksanakan/ patuh pada peraturan yang berlaku.
·       Menyebutkan Manfaat patuh terhadap peraturan di rumah.
·       Menyebutkan manfaat patuh terhadap peraturan di lingkungan masyarakat.
·       Mencatat beberapa manfaat dari mematuhi peraturan.
·       Membuat gambar  bangun datar  yang termasuk segitiga, segiempat dan lingkaran.
·       Mencari contoh-contoh benda yang permukaannya termasuk bangun datar segitiga, segiempat, dan lingkaran yang ada di lingkungan siswa
·       Menyebutkan ciri-ciri yang khusus p[ada bangundatar segitiga, segi empat dan lingkaran.
      Pertemuan ke dua   3 x 35 menit   ( Bahasa Indonesia, IPS, Matematika )
·       Memperhatikan cara melakukan percakapan yang benar dengan  memperhatikan
      teks percakapan sederhana.
·       Berlatih melafalkan teks percakapan dengan teman sebangku dengan bimbingan guru.
·       Mengucapkan kalimat percakapan dengan suara nyaring secara klasikal.
·       Melakukan pembagian peran untuk memeragakan percakapan tersebut.
·       Melakukan percakapan di depan kelas dengan teman.
·       Menjawab pertanyaan tentang isi dari percakapan yang telah dilakukan.
·       Memberikan tanggapan positif bagi siswa yang melakukan percakapan dengan baik.
·       Melalui pengalaman  dan pengamatan, siswa menjelaskan manfaat menjaga kebersihan di dalam  rumah dan halaman rumah.
·       Menyebutkan bagian –bagian luar   rumah yang harus sering dibersihkan.
·       Menyebutkan alat yang digunakan dalam menjaga kebersihan luar rumah ( halaman)
·       Membuat gambar  bangun datar  yang termasuk segitiga, segiempat dan lingkaran.
·       Mencari contoh-contoh benda yang permukaannya termasuk bangun datar segitiga, segiempat, dan lingkaran yang ada di lingkungan siswa
·       Menyebutkan ciri-ciri yang khusus pada bangundatar segitiga, segi empat dan lingkaran.
·       Menyebutkan jumlah sisi pada bangun datar segitiga, segiempat dan lingkaran.

Pertemuan ke tiga  3 x 35 menit ( IPA, Bahasa Indonesia, Matematika  )
·       Melalui pengamatan pada model siswa menyebutkan kegiatan manusia pada musim kemarau dan musim hujan.
·       Membandingkan kegiatan tersebut anatara kegiatan pada musim hujan maupun pkegiatan pada musim kemarau.
·       Menuliskan kegiatan siswa pada musim hujan dan kemarau.
·       Melalui cerita guru, siswa termotivasi untuk menceritakan benda/ kegiatan yang disukai.
·       Menyampaikan secara lisan alasan benda tersebut disukai.
·       Bertanya jawab tentang kesukaan  yang diminati siswa.
·       Menuliskan tentang kesukaan yang diminati siswa.
·       Menyatakan kalimat suka atau tidak suka pada suatu kegiatan atau benda.
·       Membuat gambar  bangun datar  yang termasuk segitiga, segiempat dan lingkaran.
·       Mencari contoh-contoh benda yang permukaannya termasuk bangun datar segitiga, segiempat, dan lingkaran yang ada di lingkungan siswa
·       Menyebutkan ciri-ciri yang khusus pada bangun datar segitiga, segi empat dan lingkaran.
·       Menyebutkan jumlah sisi pada bangun datar segitiga, segiempat dan lingkaran.

Pertemuan ke empat  3  x 35 menit.  (B. Sunda,  B Indonesia, Matematika )
·       Melalui contoh yang disampaikan guru, siswa meniru mengucapkan kalimat permohonan ijin. ( Pa, permios wangsul ti payun abdi rieut, dll)
·       Mengucapkan kalimat permohonan ijin secara klasikal, kelompok dan individual.
·       Mengucapkan kalimat permohonan ijin dengan lafal dan intonasi yang tepat.
·       Memeragakan pengucapan  kalimat permohonan ijin di depan kelas

RPP Tematik Kelas I Semester 2 - Budi Pekerti Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ismo

0 komentar:

Poskan Komentar

Tata Cara Pemebelian

Assalamualaikum wr,wb 

Untuk pemesanan Obat Herbal De Nature Indonesia sebenarnya sangat mudah namun yang menjadi kendala adalah dari pasien itu sendiriyang mana masih ragu dengan De Nature, Perlu bapak ibu ketahui De Nature merupakan sebuah perusahaan obat herbal yang sedang berkembang dan sudah berdiri sejak lama. dan kami sendiri tidak akan merusak nama baik perusahaan dengan misalnya menipu bapak atau ibu, sampai saat ini De Nature tetap ada juga berkat kepercayaan dari bapak iu semua. kami tidak akan mengotori terlebih lagi dengan cara menipu bapak ibu sekalian.

kami disini semata hanya ingin menolong dan berbagi pengalaman karena De Nature Indonesia  sendiri telah berpengalaman menyembuhkan berbagai macam penyakit bukan hanya puluhan akan tetapi jumlahnya  ribuan pasien.

apabila ibu telah yakin dengan De nature Silahkan lakukan pembayaran ke nomer rekening kami seperti terlihat pada gambar dibawah ini :
 
Setelah bapak ibu mentransfer uang  kemudian sms nama lengkap alamat dan nomer telp ke nomer kami di 087736929384 kemudian obat akan kami kirim kealamat tujuan dan Nomer Resi pengiriman akan kami sms kan ke nomer bapak/ibu pemesan

untuk tarif ongkos kirim adalah sebagai berikut

  1. untuk pulau jawa Rp.25.000
  2. Kota Besar Luar Pulau Jawa Rp. 50.000
  3. Kabupaten Luar Jawa 55.000
  4. Untuk irian jaya dan Pulau Madura Rp.100.000
Demikianlah Penjelasan singkat tentang cara pembelian obat herbal De Nature Semoga dapat membantu Bapak/ibu yang sedang melakukan pengobatan alternatif. apabila penjelasan masih kurang lengkap atau ibu/bapak mau konsultasi lebih lanjut.



silahkan jangan ragu untuk mengontak nomer kami.

087736929384
PIN BB 7519E144