Selamat Datang Di De Nature Indonesia

Assalamualaikum wr. Wb

Selamat Datang di De Nature Indonesia - "Sehat Alami dan Terpercaya". Kami De Nature Indonesia menyediakan berbagai macam obat herbal dari Denature Indonesia, produk-produk herbal sebagai pengobatan alternatif yang sudah teruji. Terbukti aman dan tanpa efeksamping.

Sudah ribuan bahkan lebih yang telah terbantu untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan yang di alami oleh pasien kami. Berbagai testimoni nyata dari pasien kami telah kami terima dari berbagai kalangan dan berbagai penyakit... Segala macam obat herbal yang ada pada De Nature Indonesia sudah memiliki Ijin BPOM. Berbagai macam obat herbal diantaranya seperti : Obat kutil kelamin, obat kondiloma akuminata,  obat jengger ayam, obat sipilis, obat gonore, obat kencing nanah, obat wasir, obat ambeien, obat kanker, obat kanker payudara, obat kanker otak, obat herpes, dll.

Kamis, 13 Oktober 2011

RPP Tematik Kelas I - Diri Sendiri


Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Tematik
Tema : Diri Sendiri
Kelas 1 Semester 1
Alokasi waktu 3 minggu

Standar Kompetensi :
1. IPS              :  Memahami identitas diri dan keluarga serta sikap saling 
                           menghormati   dalam kemajemukan keluarga.        
2. IPA              :  Mengenal anggota tubuh dan kegunaannya serta cara 
                           perawatannya.
3. PKN            :  Menerapkan hidup rukun dalam perbedaan.
4. Matematika  :  Melakukan penjumlahan dan pengurangan bilangan sampai 20.
5. Bahasa Indonesia :
·  Mendengarkan : Memahami bunyi bahasa, perintah dan dongeng yang dilisankan.
·  Berbicara         :  Mengungkapkan  fikiran, perasaan, dan informasi secara lisan dengan perkenalan dan tegur sapa, pengenalan, benda dan fungsi anggota tubuh, dan deklamas.
·  Membaca         :  Memahami teks pendek dengan membaca nyaring.
·  Menulis            :  Menulis permulaan dengan menjiplak menebalkan, mencontoh, melengkapi, dan menyalin.
6.     Seni Budaya dan Keterampilan  :
·  Mengapresiasi karya seni rupa.
·  Mengekspresikan diri melalui karya seni rupa.
7.     Basa Sunda : Mampu menyimak ( ngaregepkeun ) memahami, serta menanggapi berbagai  
                            jenis bunyi bahasa ( sora basa ), dongeng, dan perintah (parentah)  sederhana.

Kompetensi Dasar  :
            1. IPS  :
·       Mengidentifikasi identitas diri , keluarga, dan kerabat.

2. IPA :
·       Mengenal bagian-bagian anggota tubuh dan kegunaannya serta cara perawatannya.

3.  PKN :
·       Menjelaskan perbedaan jenis kelamin, agama, dan suku bangsa.

4.  Matematika :
·       Membilang banyak benda .
·       Mengurutkan banyak benda.

5.  Bahasa Indonesia :
·       Membedakan bunyi bahasa.
·       Memperkenalkan diri dengan bahasa yang santun.
·       Mendeskripsikan benda-benda sekitar dan fungsi anggota tubuh dengan kalimat sederhana.
·       Menjiplak berbagai bentuk gambar, lingkaran dan bentuk huruf.
·       Menebalkan berbagai bentuk gambar, lingkaran, dan bentuk huruf.
6.     Seni Budaya dan Keterampilan :
·       Mengidentifikasi unsur rupa pada benda alam sekitar.
·       Mengekspresikan diri melalui teknik menggunting / menyobek..

7.     Basa Sunda :
·       Menyimak dan membedakan bunyi.

Indikator  :
1.     IPS :
·       Menyebutkan nama  lengkap dan panggilan besreta usia.
·       Menceritakan alamat tempat tinggal dan alamat sekolah .
·       Menyebutkan nama ayah dan ibu, serta anggota keluarga yang tinggal di rumah.

2.     IPA :
·       Menunjukkan bagian-bagian tubuh ( mata, hidung, telinga, gigi, dll)
·       Menceritakan kegunaan bagian-bagian tubuh yang diamati.
·       Menunjukkan cara merewat tubuh.
·       Membiasakan merawat tubuh agar tumbuh sehat dan kuat.

3.     PKN :
·       Menjelaskan ciri-ciri fisik perbedaan antara perempuan dan laki-laki.
·       Menceritakan kegiatan yang dilakukan oleh laki-laki dan perempuan.
·       Menyebutkan jenis permainan yang dilakukan oleh anak laki-laki dan anak perempuan.

4.     Matematika :
·       Menyebutkan banyak benda.
·       Membandingkan dua kumpulan benda melalui istilah lebih banyak dan lebih sedikit.
·       Membaca dan menulis lambing bilangan.
·       Mengurutkan sekelompok bilangan yang berpola teratur dari yang terkecil.
·       Mengurutkan sekelompok bilangan yang berpola teratur mulai dari yang terbesar.
·       Membilang loncat 2, 3, dan 4.

5.     Bahasa Indonesia :
·       Mencocokkan gambar dengan informasi.
·       Mendengarkan cerita gambar seri tentang persiapan pergi ke sekolah.
·       Mendengarkan dan menyanyikan lagu.
·       Menyebutkan data diri dan identitas keluarga dengan kalimat sederhana.
·       Menyebutkan warbna, bentuk dan permukaan benda.
·       Menyebutkan nama anggota

6.     Seni Budaya dan Keterampilan. :
·       Mengelompokkan berbagai jenis bintik, garis, warna dan bentuk pada benda dua dimensi di alam sekitar.
·       Mengelompokkan berbagai ukuran bintik, garis, bidang, warna dan bentuk pada hasil karya dua dimensi di alam sekitar.

7.   Basa Sunda   :
·       Membunyikan suara e`, e, dan eu dalam berbagai kata.
·       Membedakan suara vocal e`, e, dan eu.
·       Menunjukkan suara e`, e, dan eu pada kata dengan tepat.

I.   Tujuan Pembelajaran  :
·       Siswa dapat memperkenalkan diri, menceritakan anggota keluarga yang ada  di rumahnya.
·       Siswa dapat menunjukkan bagian-bagian anggota tubuhdan kegunaannya.
·       Siswa dapat menjelaskan dan membiasakan merawat tubuhnya.
·       Siswa dapat menjelaskan cirri-ciri fisik dari laki-laki dan perenpuan.
·       Siswa dapat menyebutkan kegiatan dan permainan yang dilakukan oleh laki-laki dan perempuan.
·       Siswa dapat menyebutkan banyak benda.
·       Siswa dapat membandingkan dua kumpulan benda.
·       Siswa dapat membaca dan menuliskan lambing bilangan.
·       Siswa dapat mengurutkan bilangan dengan pola teratur.
·       Siswa dapat membilang loncat 2, 3 dan 4.
·       Siswa dapat mencocokan informasi dengan gambar.
·       Siswa dapat menyimak cerita dari gambar seri.
·       Siswa dapat mendengarkan dan menyanyikan lagu.
·       Siswa dapat menyebutkan identitas diri dengan bahasa yang santun.
·       Siswa dapat menyebutkan cirri-ciri suatu benda.
·       Siswa dapat menjiplak dan menebalkan huruf, gambar.
·       Siswa dapat menyalin/mencontoh  huruf, suku kata dan kata.
·       Siswa dapat menggambar dari serangkaian titik, garis membentuk karya dua dimensi.
·       Siswa dapat membuat benda karya mainan dengan teknik menyobek dan menggunting.
·       Siswa dapat membunyikan, membedakan, dan menunjukkan vocal e`,e dan eu pada berbagai kata.

II.      Materi Ajar  ( Materi Pokok ) :
·       Identitas diri, keluarga dan kekerabatan.
·       Bagian-bagian anggota tubuh, kegunaan dan cara perawatan.
·       Hidup rukun dalam perbedaan
·       Oprasi hitung.
·       Tanggapan secara nonverbal terhadap informasi yang didengar.
·       Kalimat sederhana untuk memperkenalkan diri.
·       Penulisan huruf, kata dan kalimat sederhana.
·       Berbagai jenis dan ukuran unsure rupa dua dimensi pada berbagai benda.
·       Membuat karya kerajinan .
·       Kata-kata yang menggunakan vocal e`, e dan eu
·       Nama benda yang menggunakan vocal e`, e , dan eu.

III.     Metoda Pembelajaran :
·       Ceramah
·       Diskusi.
·       Tanya jawab.
·       Demontrasi.
·       Pemberian tugas.

IV. Langkah-langkah pembelajaran :
A.  Kegiatan awal :
·       Mengisi daftar kelas , berdoa, mempersiapkan materi ajar, model, alat peraga.
·       Memperingatkan cara duduk yang baik ketika menulis, membaca.
·       Mengumpulkan tugas/ PR

B. Kegiatan inti   :
      Minggu I
      Pertemuan pertama  :  3 x 35 menit  ( IPA, PKN, Matematika)
·       Mengamati model/ gambar anggota tubuh.
·       Menyanyikan lagu “ dua mata saya “
·       Menunjukkan gambar dan menyebutkan  nama-nama anggota tubuh
·       Melakukan diskusi sederhana tentang perbedaan fisik antara laki-laki dan perempuan.
·       Menyebutkan perbedaan tugas antara laki-laki dan perempuan.
·       Melakukan tanya jawab tentang hak dan kewajiban laki-laki dan perempuan.
·       Mengamati benda yang diperlihatkan guru ( kancing, kerang, manik-manik, pensil, dll )
·       Mengamati benda yang ada di sekeliling siswa  ( meja, buku, tas, dll )
·       Membilang benda yang ada di sekeliling siswa dengan jumlah 1- 5 .
·       Menyimpan kartu bilangan pada jumlah benda dengan tepat.
     
      Pertemuan ke dua   3 x 35 menit   ( Bahasa Indonesia, IPS, Matematika )
·       Mengamati gambar seri yang menceritakan tentang persiapan ke sekolah.
·       Menyanyikan lagu  “pergi sekolah “
·       Menceritakan dengan kalimat yang sederhana isi dari gambar tersebut.
·       Melakukan tanya jawab  tentang  persiapan siswa bila pergi ke sekolah.
·       Mendengarkan penjelasan guru tentang identitas diri, keluarga, dan kerabat.
·       Menjelaskan kembali pentingnya identitas diri.
·       Menyebutkan keuntungan kita mempunyai identitas diri.
·       Membilang benda yang diamati . secara individual dan klasikal.
·       Melakukan penghitungan benda di depan kelas dengan jumlah 1 – 5
·       Menyebutkan bilangan yang tepat sesuai dengan banyak benda
·       Mengisi  soal yang berkaitan dengan banyak benda.

Peretemuan ke tiga  3 x 35 menit ( Bahasa Indonesia, Matematika )
·       Memperkenalkan diri di depan kelas identitas diri dengan kalimat yang santun.
·       Secara bergiliran memperkenalkan diri.
·       Menghitung beda pada gambar/ model dengan jumlah benda  1 – 10.
·       Menyebutkan jumlah banyak benda 1 – 10.
·       Meletakkan kartu bilangan pada jumlah benda dengan tepat.
·       Seorang siswa meletakkan benda  dan siswa lain menyimpan kartu  bilangan yang tepat

Pertemuan ke empat  2 x 35 menit.  ( Bahasa Indonesia, Matematika )
·       Melakukan pengamatan pada benda untuk menguraikan deskripsinya
·       Mengungkapkan deskripsi benda dalam bentuk, warna, dan permukaa.
·       Contoh :  Bentuknya panjang , digunakan untuk menulis, bisa bergambar, dan polos. Semua murid memerlukannya. à deskripsi dari pensil.
·       Mencoba untuk mendeskripsikan benda yang diperlihatkan temannya.
·       Mengamati manik-manik, kancing atau kelereng yang diperlihatkan guru yang berjumlah 1 – 15.
·       Menghitung banyak benda yang diperlihatkan guru dengan urutan yang benar.
·       Menyebutkan bilangan yang sesuai dengan jumlah banyak benda.
·       Menyimpan kartu bilangan pada benda yang sesuai dengan jumlahnya.
·       Menuliskan lambing bilangan yang tepat sesuai dengan banyaknya benda.

      Pertemuan ke lima  3 x 35 menit ( Basa Sunda, Matematika, Bahasa Indonesia)
·       Menirukan kata-kata yang diucapkan guru yang mengandung vocal e` ( letah, teko, peci, toke, dll) 
·       Menirukan kata –kata yang diucapkan guru yang mengandung vocal e ( cepil, jempol, gelas, dll )
·       Menirukan kata-kata ynag diucapkan guru yang mengandung vocal eu.
      ( ceuli, peureup, beubeur, dll )
·       Mengeja setiap kata untuk membedakan bunyi dan penulisan antara  e`, e, dan eu
·       Meletakkan kartu huruf e`, e, dan eu pada kata yang belum sempurna berdasarkan pada pendengaran atas kata-kata yang diucapkan guru.
·       Membacakan kartu huruf yang telah sempurna pengejaannya dengan lafal yang tepat.
·       Mengamati dua kelompok benda yang sama jumlahnya, berbe
·       da jumlahnya untuk menemukan fakta lebih banyak atau lebih sedikit dan sama banyak.
·       Membilang tiap kelompok benda dengan batas jumlah 1- 10.
·       Menyebutkan bilangan yang tepat pada tiap kelompok benda.
·       Membandingkan jumlah benda dan menyatakan lebih banyak atau lebih sedikit atau sama banyak pada kedua kelompok benda tersebut.
·       Melakukan hal sama pada dua kelompok benda dengan jumlah yang berbeda.
·       Melakukan pengamatan terhadap gambar anggota tubuh.
·       Menyanyikan lagu “ Dua mata saya “
·       Menyebutkan nama anggota tubuh yang terlihat pada gambar.
·       Menyebutkan nama anggota tubuh melalui permainan lagu “ Kepala ,pundak lutut kaki …”
·       Menunjukkan dan menyebutkan nama  anggota tubuh melalui tubuh temannya.
     
      Pertemuan ke enam  3x 35 menit  (Seni Budaya dan Keterampilan, Bahasa Indonesia)
·       Mengenal titik sebagi awal sebuah gambar.
·       Menggabungkan beberapa titik untuk membuktikan sebuah garis terdiri dari sekumpulan titik-titik yang berderet.
·       Membuat garis lurus, garis miring, garis zigzag dan garis lengkung.
·       Membuat  aneka garis ( garis lurus dan garis lengkung ) yang membentuk gambar lingkaran, segitiga, atau persegi.
·       Membuat gambar yang berunsur garis.
·       Mengamati gambar anggota tubuh
·       Menjelaskan kegunaan dari tiap anggota tubuh dengan menggunakan bahasa yang sederhana.
·       Mewarnai gambar tubuh dengan warna yang sesuai dan menjelaskan kegunaan dari tiap anggota tubuh.

Minggu  ke 2
      Pertemuan pertama  :  3 x 35 menit  ( IPA, PKN, Matematika)
·       Mengamati model/ gambar anggota tubuh.
·       Menyanyikan lagu “ dua mata saya “
·       Menunjukkan gambar dan menyebutkan  nama-nama anggota tubuh
·       Menjelaskan kegunaan dari tiap-tiap anggota tubuh yang diamati.
·       Mengamati gambar bagian anggota tubuh dan menjelaskan kegunaanya.
·       Meletakkan kartu yang bergambar bagian anggota tubuh untuk meletakkan
Pada kartu yang bertuliskan kegunaanya.
·       Mengamati banyak benda yang disediakan guru.
·       Membilang benda tersebut dengan jumlah berfariasi. ( 11 – 20 )
·       Menyebutkan nama bilangan sesuai dengan banyak benda.
·       Membandingkan kembali dua kelompok benda yang berbeda jumlahnya.
·       Menjelaskan bahwa dua kumpulan benda tersebut lebuh banyak atau lebih sedikit atau sama banyak.
·       Menyebutkan nama teman yang berjenis kelamin laki –laki dan perempuan.
·       Memberikan contoh kegiatan yang dapat dilakukan oleh laki-laki dan perempuan..
·       Melakukan diskusi sederhana tentang kegiatan yang dapat dapat dilakukan oleh laki-laki maupun perempuan.
·       Mengambil kesimpulan bahawa hak dan kewajiban laki-laki sama, ada beberapa hal yang tidak dapat dilakukan oleh laki-laki maupun perempuan sebagai kodrat.

      Pertemuan ke dua   3 x 35 menit   ( Bahasa Indonesia, IPS, Matematika )
·       Menyimak tugas yang disampaikan guru dalam mengerjakan tugas.
·       Membuat bentuk garis, lingkaran di udara dengan posisi memegang alat tulis.
·       Memperhatikan lembar tugas yang harus dilakukan adalah menjiplak bentuk, garis dan lingkaran dengan posisi duduk dan memegang alat tulis yang benar.,
·       Menjiplak  berbagai bentuk yang mendekati bentuk huruf.
·       Menceritakan alamat rumah dan alamat sekolah
·       Menceritakan kegiatan sebelum pergi ke sekolah.
·       Menjelaskan manfaat  mempunyai alamat  tempat tinggal
·       Menceritakan keadaan sekolah, jarak, dan suasana di sekolah.
·       Menyebutkan bilangan yang tepat untuk jumlah sekumpulan benda.
·       Menuliskan di udara bentuk bilangan 1 sampai 10.
·       Menuliskan bilangan yang sesuai dengan banyak benda pada papan tulis.
·       Membaca nama bilangan yang tertera pada papan tulis.
·       Mengerjakan latihan menuliskan lambang bilanagn dan membacanya secara 
      individual dan klasikal.

Pertemuan ke tiga  3 x 35 menit ( Bahasa Indonesia, Matematika  )
·       Menyimak uraian tugas yang disampaikan guru,
·       Memperhatikan Lembar tugas yang diberikan  guru, yang harus dilakukan adalah menebalkan bentuk, garis, lingkaran dengan posisi duduk dan memegang alat tulis yang baik.
·       Menyebutkan bilangan yang tepat untuk jumlah sekumpulan benda.
·       Menuliskan di udara bentuk bilangan 11 sampai 20 .
·       Menuliskan bilangan yang sesuai dengan banyak benda pada papan tulis.
·       Membaca nama bilangan yang tertera pada papan tulis.
·       Mengerjakan latihan menuliskan lambang bilangan  dan membacanya secara 
      individual dan klasikal.
·       Menirukan kata-kata yang diucapkan guru yang mengandung vocal eu.
      ( ceuli, peureup, beubeur, dll )
·       Mengeja setiap kata untuk membedakan bunyi dan penulisan antara  e`, e, dan eu.
·       Membedakan suara e`, e dan eu pada kata dengan cara menyimpan kartu huruf dengan tepat.
·       Membaca ulang secara individual kata-kata yang mempunyai vocal e`, e, dan eu.
·       Membaca ulang secara klasikal kata-kata yang mempunyai vocal e`, e, dan eu.

Pertemuan ke empat  2 x 35 menit.  ( Bahasa Indonesia, Matematika )
·       Melakukan menjiplak bentuk huruf lepas a, i,  dengan posisi duduk dan memegang alat tulis dengan baik.
·       Menebalkan bentuk huruf lepas  a , i  dengan posisi duduk dan memegang alat tulis yang baik.
·       Membaca huruf yang sudah dijiplak dan ditebalkan.
·       Membaca lambang bilangan 1 – 10  yang di perlihatkan guru melalui kartu bilangan secara urut.
·       Membaca lambang bilangan  11 – 20 yang diperlihatkan guru melalui kartu bilangan secara urut.
·       Membaca lambang bilangan 1- 20 yang diperlihatkan guru melalui kartu huruf secara acak.
·       Menyimpan kartu bilangan sesuai dengan yang diucapkan guru..
·       Mengambil kartu bilangan sesuka hati lalu membacanya.
·       Menuliskan lambang bilangan sesuai yang diucapkan guru.

      Pertemuan ke lima  3 x 35 menit ( Basa Sunda, Matematika, Bahasa Indonesia)
·       Meletakkan kartu huruf e`, e, dan eu pada kata yang belum sempurna berdasarkan pada pendengaran atas kata-kata yang diucapkan guru.
·       Membacakan kartu huruf yang telah sempurna pengejaannya dengan lafal yang tepat.
·       Mengambil kartu huruf dan membacanya dengan lafala e`, e, dan eu dengan tepat
secara individual maupun klasikal.
·       Menirukan kata-kata yang diucapkan guru yang mengandung vocal eu.
      ( ceuli, peureup, beubeur, dll )
·       Mengeja setiap kata untuk membedakan bunyi dan penulisan antara  e`, e, dan eu.
·       Membaca ulang secara individual kata-kata yang mempunyai vocal e`, e, dan eu.
·       Membaca ulang secara klasikal kata-kata yang mempunyai vocal e`, e, dan eu.
·       Mengamati sekelompok benda yang berjumlah 1 – 10.
·       Mengelompokkan benda tersebut dari jumlah yang terkecil.
·       Membaca lambang bilangan dari tiap jumlah kelompok benda yang telah berurut.
·       Menuliskan lambang bilangan dari tiap jumlah kelompok benda.
·       Melakukan menjiplak bentuk huruf lepas e, o, m, n, b, d    dengan posisi duduk dan memegang alat tulis dengan baik.
·       Menebalkan bentuk huruf lepas  e , o, m , n, b , d  dengan posisi duduk dan memegang alat   tulis yang baik.
·       Membaca hasil jiplakan dan menebalkan huruf yang sudah dipelajari.
     
      Pertemuan ke enam  3x 35 menit  (Seni Budaya dan Keterampilan, Bahasa Indonesia)
·       Melakukan percobaan untuk mengenal warna dasar, dengan menggunakan cat air, spidol, pensil warna.
·       Mewarnai lingkaran, persegi dan segi tiga dngan warna dasar yang berbeda.
·       Mewarnai gambar benda alam dengan warna yag sesuai.
·       Mewarnai gambar benda lain dengan warna yang sesuai.
·       Mengenal warna lain selain warna dasar.
·       Menyalin / mencontoh huruf, suku kata dan kata yang mengandung huruf a, I, u, e, o , m, b, d,  dan n, b, d
·       Menuliskan huruf, suku kata dan kata yang didiktekan guru.
·       Membaca huruf, suku kata dan kata yang ditulis.

     Minggu ke 3
      Pertemuan pertama  :  3 x 35 menit  ( IPA, PKN, Matematika)
·       Mengamati model/ gambar anggota tubuh.

RPP Tematik Kelas I - Diri Sendiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ismo

0 komentar:

Poskan Komentar

Tata Cara Pemebelian

Assalamualaikum wr,wb 

Untuk pemesanan Obat Herbal De Nature Indonesia sebenarnya sangat mudah namun yang menjadi kendala adalah dari pasien itu sendiriyang mana masih ragu dengan De Nature, Perlu bapak ibu ketahui De Nature merupakan sebuah perusahaan obat herbal yang sedang berkembang dan sudah berdiri sejak lama. dan kami sendiri tidak akan merusak nama baik perusahaan dengan misalnya menipu bapak atau ibu, sampai saat ini De Nature tetap ada juga berkat kepercayaan dari bapak iu semua. kami tidak akan mengotori terlebih lagi dengan cara menipu bapak ibu sekalian.

kami disini semata hanya ingin menolong dan berbagi pengalaman karena De Nature Indonesia  sendiri telah berpengalaman menyembuhkan berbagai macam penyakit bukan hanya puluhan akan tetapi jumlahnya  ribuan pasien.

apabila ibu telah yakin dengan De nature Silahkan lakukan pembayaran ke nomer rekening kami seperti terlihat pada gambar dibawah ini :
 
Setelah bapak ibu mentransfer uang  kemudian sms nama lengkap alamat dan nomer telp ke nomer kami di 087736929384 kemudian obat akan kami kirim kealamat tujuan dan Nomer Resi pengiriman akan kami sms kan ke nomer bapak/ibu pemesan

untuk tarif ongkos kirim adalah sebagai berikut

  1. untuk pulau jawa Rp.25.000
  2. Kota Besar Luar Pulau Jawa Rp. 50.000
  3. Kabupaten Luar Jawa 55.000
  4. Untuk irian jaya dan Pulau Madura Rp.100.000
Demikianlah Penjelasan singkat tentang cara pembelian obat herbal De Nature Semoga dapat membantu Bapak/ibu yang sedang melakukan pengobatan alternatif. apabila penjelasan masih kurang lengkap atau ibu/bapak mau konsultasi lebih lanjut.



silahkan jangan ragu untuk mengontak nomer kami.

087736929384
PIN BB 7519E144