Selamat Datang Di De Nature Indonesia

Assalamualaikum wr. Wb

Selamat Datang di De Nature Indonesia - "Sehat Alami dan Terpercaya". Kami De Nature Indonesia menyediakan berbagai macam obat herbal dari Denature Indonesia, produk-produk herbal sebagai pengobatan alternatif yang sudah teruji. Terbukti aman dan tanpa efeksamping.

Sudah ribuan bahkan lebih yang telah terbantu untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan yang di alami oleh pasien kami. Berbagai testimoni nyata dari pasien kami telah kami terima dari berbagai kalangan dan berbagai penyakit... Segala macam obat herbal yang ada pada De Nature Indonesia sudah memiliki Ijin BPOM. Berbagai macam obat herbal diantaranya seperti : Obat kutil kelamin, obat kondiloma akuminata,  obat jengger ayam, obat sipilis, obat gonore, obat kencing nanah, obat wasir, obat ambeien, obat kanker, obat kanker payudara, obat kanker otak, obat herpes, dll.

Jumat, 14 Oktober 2011

RPP Tematik Kelas 2 Semester 2 - Budi Pekerti


Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Tematik
Tema : Budi Pekerti
Kelas 2 Semester 2
Alokasi waktu 2 minggu

I.Standar Kompetensi


Bahasa Indonesia

·       Mendengarkan : memahami pesan pendek dan dongeng yang dilisankan.
·       Berbicara          : mengungkapkan secara lisan beberapa informasi dengan  
                                  mendeskripsikan benda
·       Menulis             : menulis permulaan dengan mendeskripsikan benda di sekitar
                                  dan menyalin puisi anak.

PKN

·       Memahami sikap demokratis
·       Menampilkan nilai-nilai pancasila.

Basa Sunda

·       Membaca
      Mampu membaca, memahami dan menanggapi berbagai jenis dan bentuk wacana            
       tulis dengan membaca nyaring, kakawihan dan dongeng.
·       Berbicara
      Mampu mengungkapkan pikiran, perasaan dan keinginan secara lisan tentang
      bertamu ke rumah teman, mengajak teman, berjanji dengan teman, memperkenal-
      kan orang lain dan mengundang teman.
·       Menyimak
Mampu menyimak, menyebutkan dan menanggapi berbagai jenis wacana lisan tentang tata tertib belajar, cara hidup sehat, dongeng serta kakawihan.
·       Menulis
Mampu menulis, mengungkapkan pikiran, perasaan dan keinginan secara tertulis dalam berbagai bentuk dan jenis karangan.

II.  Kompetensi Dasar


Bahasa Indonesia

·       Menyampaikan pesan pendek yang didengarkan kepada orang lain.
·       Menceritakan kembali cerita anak yang didengarkan dengan menggunakan kata-kata sendiri.
·       Menyalin puisi anak dengan huruf tegak bersambung.

 

 



 

PKN

·       Mengenal kegiatan bermusyawarah
·       Menghargai suara terbanyak.
·       Menampilkan sikap mau menerima kekalahan.
·       Mengenal nilai kejujuran, kedisiplinan dan senang bekerja dalam kehidupan sehari-hari.

Basa Sunda

·       Melaksanakan perilaku jujur, disiplin, dan senang bekerja dalam kegiatan sehari-hari.
·       Membaca nyaring.
·       Membaca wacana kakawihan.
·       Membaca dongeng.
·       Memperkenalkan teman.
·       Menyimak tatacara dan tata tertib belajar.
·       Menyempurnakan kalimat.


III.    Indikator


Bahasa Indonesia

·       Mencatat isi pesan.
·       Menyampaikan pesan secara lisan kepada orang lain.
·       Menyalin kalimat cetak menjadi kalimat tegak bersambung sebanyak 5 kalimat.
·       Menuliskan karangan pendek dengan melanjutkan sebuah cerita yang sudah disediakan.

PKN

·       Menyebutkan cara bermusyawarah yang benar.
·       Mengerjakan tugas dengan cara berkelompok.
·       Membiasakan melakukan musyawarah dalam kegiatan sehari-hari.
·       Membiasakan menghargai pendapat orang lain dalam suatu diskusi.
·       Menghargai hasil keputusan bersama atas dasar kesepakatan dan suara terbanyak.
·       Membiasakan untuk bersikap lapang dada.
·       Menyebutkan nilai kejujuran, kedisiplinan, dan senang bekerja dalam kehidupan sehari-hari.
·       Menjelaskan cara dan manfaat hidup jujur, disiplin dan senang bekerja dalam kehidupan sehari-hari.

Basa Sunda

·       Dapat membaca dengan nyaring dan lancar.
·       Dapat membaca atau menyanyikan kakawihan.
·       Mengambil intisari dari kakawihan.
·       Dapat membaca dongeng dengan nyaring dan lancar.
·       Dapat memperkenalkan teman dengan bahasa sendiri.
·       Membuat teks percakapan dengan tema memperkenalkan teman dengan bahasa sendiri.
·       Menyimak bacaaan dengan seksama.
·       Membuat kalimat atau karangan sederhana berdasarkan gambar.
·       Menyempurnakan kalimat dengan menggunakan huruf kapital.


IV. Tujuan Pembelajaran

PKN

·       Memahami dan membiasakan melakukan sikap demokratis dalam kehidupan sehari-hari.
·       Memahami dan menampilkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.
·       Membiasakan untuk bersikap lapang dada, jujur, disiplin, dan senang bekerja.
·       Merasakan manfaat hidup penuh dengan nilai-nilai pancasila, misalnya berperilaku jujur, disiplin, lapang dada dan senang bekerja.

Bahasa Indonesia

·       Memahami sebuah isi pesan yang didengar kemudian dicatat dan disampaikan kembali kepada orang lain baik lisan maupuntulisan.
·       Menyalin kalimat cetak menjadi kalimat tegak bersambung.
·       Membuat karangan pendek dengan melanjutkan sebuah cerita yang sudah disediakan.

Basa Sunda

·       Dapat membaca bacaan dengan nyaring dan lancar dengan memperhatikan intonasi yang benar (dapat berupa dongeng).
·       Dapat membaca atau menyanyikan kakawihan dan mengambil intisari dari kakawihan tersebut.
·       Dapat memperkenalkan teman dengan bahasa sendiri baiklisan maupun tulisan.
·       Dapat membuat kalimat atau karangan sederhana berdasarkan gambar.
·       Menyempurnakan kalimat dengan menggunakan huruf kapital.


V.   Materi Pelajaran


PKN

·       Musyawarah.
·       Menghargai pendapat orang lain dan hasilkeputusan bersama.
·       Sikap lapang dada.
·       Nilai-nilai kejujuran, kedisiplinan dan senang bekerja.

Bahasa Indonesia

·       Menyampaikan pesan pendek.
·       Menyalin kalimat.
·       Menulis karangan / puisi.

Basa Sunda

·       Membaca
·       Kakawihan
·       Dongeng.
·       Memperkenalkan teman
·       Membuat kalimat
·       Menyempurnakan kalimat.


VI. Metode

·       Bahasa Indonesia
·       Demontasi
·       Penugasan
·       Kuis
·       Tanya jawab
·       PKN
·       Ceramah
·       Tanya jawab
·       Diskusi
·       Penugasan
·       Pembiasaan
·       Basa Sunda
·       Ceramah
·       Tanya jawab
·       Penugasan
·       Sosio drama

VI.          Langkah-langkah Pembelajaran


Pertemuan ke I (Bahasa Indonesia, PKN, Basa Sunda).  5 x 35’

  1. Kegiatan awal
·       Membaca do’a dan mengabsen siswa, merapihkan tempat duduk.
·       Menginformasikan materi yang akan disampaikan.

  1. Kegiatan inti
·       Guru mendiktekan isi pesan.
·       Siswa mendengarkan dan mengucapkan isi pesan yang didiktekan guru.
·       Siswa mencatat isi pesan yang didiktekan guru dengan menggunakan tulisan tegak bersambung.
·       Guru memeriksa dan menilai pekerjaan siswa.
·       Guru atau murid membacakan sebuah cerita dengan nyaring dan lancar dengan memperhatikan tanda baca.
·       Siswa menjawab pertanyaan bacaan baik lisan maupun tulisan.
·       Guru membacakan cerita yang bertemakan musyawarah kemudian menceritakan secara global.
·       Siswa ditugasi mendiskusikan suatu permasalahan secara berkelompok untuk diminta suatu keputusan atas kesepakatan bersama.
·       Siswa dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.
·       Guru mengambil sebuah kesimpulan dari hasil diskusi sebagai penguatan.
·       Siswa membaca secara bergilir dengan tema yang berhubungan dengan budi pekerti dan dibacakan lancar serta nyaring.
·       Mengambil intisari dari bacaan tersebut dengan melakukan Tanya jawab yang berhubungan dengan bacaan tersebut.
·       Guru membacakan dan menyanyikan kakawihan yang bertemakan budi pekerti dan siswa menirukannya.
·       Siswa dapat mengambil intisari dari isi kakawihan tersebut.

  1. Kegiatan akhir
·       Penilaian pekerjaan siswa secara tertulis.
·       Tanya jawab materi yang telah disampaikan.
·       Pemberian tugas (PR, Portofolio).

  1. Penilaian
·       Jenis test : tertulis, lisan.
·       Bentuk test : PG, isian, essay, portofolio.



VIII. Alat dan Sumber
·       Buku paket dari berbagai penerbit.
·       Lingkungan.
·       Media cetak dan elektronik.
·       Kreatifitas guru dan siswa.

Pertemuan kedua (B. Indonesia, PKN, Basa Sunda).  5 x 35 ‘

  1. Kegiatan awal
·       Membaca do’a dan mengabsen siswa.
·       Merapihkan tempat duduk.
·       Mengadakan pre test materi yang telah disampaikan.

  1. Kegiatan inti
·       Guru membagi beberapa kelompok (5 orang /kelompok).
·       Siswa maju ke depan untuk menerima pesan beraantai dari guru.
·       Siswa menuliskan pesan tersebut (dilakukan sampai habis kelompok).
·       Guru memberikan kesimpulan sebagai penguatan dan melakukan penilaian.
·       Guru mengadakan sebuah diskusi untuk membicarakan sesuatu (tema ditentukan).
·       Siswa mengikuti diskus tersebut dengan harapan belajar membiasakan menghargai pendapat orang lain dan menghargai hasil keputusan bersama atas dasar kesepakatan suara terbanyak dalam suatu diskusi.
·       Guru menyimpulkan hasil diskusi sebagai penguatan.
·       Siswa membacakan sebuah dongeng dengan lancar dan memperhatikan intonasi yang benar.
·       Tanya jawab sekitar dongeng yang dibacakan untuk diambil intisari yang baik dari lakon, cerita dan karakter dalam dongeng tersebut.
·       Siswa ditugaskan untuk membuat dongeng atau mencari dongeng dari berbagai media lain.

  1. Kegiatan akhir
·       Penilaian hasil kerja siswa baik per kelompok maupun perorangan.
·       Pemberian tugas dan portofolio.
  1. Penilaian
·       Jenis test : Tertulis, lisan, perbuatan.
·       Bentuk test : Isian, essay, skala sikap, portofolio.
·       Instrumen :
- Pesan berantai  :
        1. anak yang baik selalu patuh dan taat kepada orang tua.
        2. jasa orang tua tidak akan terbalaskan, dst.

      - Diskusi tentang menentukan tempat yang akan dijadikan kunjungan belajar.
      - Membaca dongeng
1.     menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan bacaan.
2.     membuat dongeng versi anak

Pertemuan  ketiga

  1. Kegiatan awal
·       Berdo’a dan mengabsen siswa.
·       Bercerita yang ada hubungan dengan materi yang akan diajarkan.

  1. Kegiatan inti
·       Guru menulis kalimat dengan menggunakan huruf cetak.
·       Siswa menyalin kalimat tersebut kedalam huruf tegak bersambung.
·       Penilaian hasil pekerjaan siswa dengan memperhatikan hurup besar dan tanda baca.
·       Bercerita yang ada hubungan dengan sikap lapang dada.
·       Siswa menanggapi dari cerita tersebut dengan bertanya jawab untuk mengungkapkan pendapatnya.
·       Menyebutkan nilai-nilai kejujuran, kedisiplinan dan senang bekerja berikut contoh-contohnya.
·       Menceritakan akibat yang dirasakan dari sikap-sikap yang dilandasi dengan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.
·       Mengisi skala sikap yang diberikan guru.
·       Guru memberikan contoh cara memperkenalkan diri.
·       Siswa mempraktekan cara memperkenalkan teman dengan bahasa sendiri.
·       Siswa membuat percakapan dengan cara memperkenalkan teman dengan bahasa sendiri.
·       Guru menilai hasil kerja siswa.

  1. Kegiatan akhir
·       Mengadakan tanyajawab sekitar materi yang telah disampaikan.
·       Memberikan penilaian hasil kerja siswa baik secara tertulis, lisan maupun perbuatan yang telah dilakukan siswa.
·       Memberikan tugas atau PR

  1. Penilaian
·       Jenis test : tertulis, lisan, perbuatan
·       Bentuk test : isian,essay, skala sikap, portofolio.
·       Instrumen :
·       Salin ke dalam hurup sambung
      -  Ibu guru sedang menasehati murid kelas dua.
- Ayah dan ibu sangat menyayangi kita, dst.
- Apa pendapatmu tentang karakter tokoh dalam cerita itu.
- Sikap menerima, tabah, dan sabar disebut sikap…….,dst.
- Arman : “ Di, abdi gaduh rerencangan”.
Dodi    : “ saha namina ?.
Arman : “ sok wae dodi kenalan nyalira”.
Dodi    : “………………….”.

RPP Tematik Kelas 2 Semester 2 - Budi Pekerti Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ismo

0 komentar:

Poskan Komentar

Tata Cara Pemebelian

Assalamualaikum wr,wb 

Untuk pemesanan Obat Herbal De Nature Indonesia sebenarnya sangat mudah namun yang menjadi kendala adalah dari pasien itu sendiriyang mana masih ragu dengan De Nature, Perlu bapak ibu ketahui De Nature merupakan sebuah perusahaan obat herbal yang sedang berkembang dan sudah berdiri sejak lama. dan kami sendiri tidak akan merusak nama baik perusahaan dengan misalnya menipu bapak atau ibu, sampai saat ini De Nature tetap ada juga berkat kepercayaan dari bapak iu semua. kami tidak akan mengotori terlebih lagi dengan cara menipu bapak ibu sekalian.

kami disini semata hanya ingin menolong dan berbagi pengalaman karena De Nature Indonesia  sendiri telah berpengalaman menyembuhkan berbagai macam penyakit bukan hanya puluhan akan tetapi jumlahnya  ribuan pasien.

apabila ibu telah yakin dengan De nature Silahkan lakukan pembayaran ke nomer rekening kami seperti terlihat pada gambar dibawah ini :
 
Setelah bapak ibu mentransfer uang  kemudian sms nama lengkap alamat dan nomer telp ke nomer kami di 087736929384 kemudian obat akan kami kirim kealamat tujuan dan Nomer Resi pengiriman akan kami sms kan ke nomer bapak/ibu pemesan

untuk tarif ongkos kirim adalah sebagai berikut

  1. untuk pulau jawa Rp.25.000
  2. Kota Besar Luar Pulau Jawa Rp. 50.000
  3. Kabupaten Luar Jawa 55.000
  4. Untuk irian jaya dan Pulau Madura Rp.100.000
Demikianlah Penjelasan singkat tentang cara pembelian obat herbal De Nature Semoga dapat membantu Bapak/ibu yang sedang melakukan pengobatan alternatif. apabila penjelasan masih kurang lengkap atau ibu/bapak mau konsultasi lebih lanjut.



silahkan jangan ragu untuk mengontak nomer kami.

087736929384
PIN BB 7519E144