Selamat Datang Di De Nature Indonesia

Assalamualaikum wr. Wb

Selamat Datang di De Nature Indonesia - "Sehat Alami dan Terpercaya". Kami De Nature Indonesia menyediakan berbagai macam obat herbal dari Denature Indonesia, produk-produk herbal sebagai pengobatan alternatif yang sudah teruji. Terbukti aman dan tanpa efeksamping.

Sudah ribuan bahkan lebih yang telah terbantu untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan yang di alami oleh pasien kami. Berbagai testimoni nyata dari pasien kami telah kami terima dari berbagai kalangan dan berbagai penyakit... Segala macam obat herbal yang ada pada De Nature Indonesia sudah memiliki Ijin BPOM. Berbagai macam obat herbal diantaranya seperti : Obat kutil kelamin, obat kondiloma akuminata,  obat jengger ayam, obat sipilis, obat gonore, obat kencing nanah, obat wasir, obat ambeien, obat kanker, obat kanker payudara, obat kanker otak, obat herpes, dll.

Kamis, 27 Oktober 2011

RPP IPA Kelas 4 Semester 1


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
( RPP )


Sekolah                         :   ..................................
Mata Pelajaran            :   Ilmu Pengetahuan Alam ( IPA )
Kelas/Semester            :   IV/1
Materi Pokok               :   Rangka dan Panca Indera Manusia
waktu                            :   4 x 45 menit  (3 X pertemuan)
Metode                         :   Ceramah dan praktek

A.    Standar Kompetensi        :
1. Memahami hubungan antara struktur organ tubuh manusia dengan fungsinya, serta pemeliharaannya

B.    Kompetensi Dasar
1.1 Mendeskripsikan hubungan antara struktur kerangka tubuh manusia dengan fungsinya

C.    Tujuan Pembelajaran**:
·     Siswa dapat Mendeskripsikan rangka manusia seperti:
-        rangka kepala
-        rangka badan
-        rangka anggota gerak
-        sendi
            secara Tekun ( diligence ) , Tanggung jawab ( responsibility ) Dan Ketelitian ( carefulness)
·     Siswa dapat Mendeskripsikan fungsi rangka manusia :
·     Siswa dapat memahami hubungan antara struktur kerangka tubuh manusia dengan fungsinya
·     Menjelaskan hubungan antara struktur kerangka tubuh manusia dengan fungsinya.

Karakter siswa yang diharapkan : Disiplin ( Discipline ), Rasa hormat dan perhatian ( respect ), Tekun ( diligence ) , Tanggung jawab ( responsibility ) Dan Ketelitian ( carefulness)
D.    Materi Essensial
Rangka dan Panca Indera Manusia
·       Mengenal Rangka Manusia (hlm.2)
·       Bagian rangka (hlm.2)
·       Fungsi rangka (hlm.6)

Kerangka manusia
Kerangka manusia terdiri dari kedua menyatu dan individu tulang didukung dan dilengkapi oleh ligamen , tendon , otot dan tulang rawan . It serves as a scaffold which supports organs, anchors muscles, and protects organs such as the brain , lungs and heart . Ini berfungsi sebagai perancah yang mendukung organ-organ, jangkar otot, dan melindungi organ seperti otak , paru-paru dan jantung . The biggest bone in the body is the femur in the thigh, and the smallest is the stapes bone in the middle ear . Tulang terbesar dalam tubuh adalah tulang paha di paha, dan yang terkecil adalah stapes tulang di telinga tengah . In an adult, the skeleton comprises around 30-40% of the total body weight, [ 1 ] and half of this weight is water. Dalam orang dewasa, tulang terdiri dari sekitar 30-40% dari berat total tubuh, [1] dan setengah dari berat ini adalah air.

Fused bones include those of the pelvis and the cranium . tulang Fused termasuk orang-orang dari panggul dan tengkorak . Not all bones are interconnected directly: there are three bones in each middle ear called the ossicles that articulate only with each other. Tidak semua tulang saling berhubungan langsung: ada tiga tulang di setiap telinga tengah disebut ossicles yang mengartikulasikan hanya dengan satu sama lain. The hyoid bone , which is located in the neck and serves as the point of attachment for the tongue , does not articulate with any other bones in the body, being supported by muscles and ligaments. The tulang hyoid , yang terletak di leher dan berfungsi sebagai titik lampiran untuk lidah , tidak mengartikulasikan dengan tulang lainnya di dalam tubuh, yang didukung oleh otot dan ligamen.
E.    Media Belajar
·          Buku  SAINS SD Relevan Kelas IV








F.     Rincian Kegiatan Pembelajaran Siswa

pertemuan 1
  1. Pendahuluan
Apersepsi  dan Motivasi :
o   Menyampaikan Indikator dan kompetensi yang diharapkan
(5 menit)
  1. Kegiatan Inti
& Eksplorasi
Dalam kegiatan eksplorasi, guru:
·       Memahami peta konsep tentang rangka manusia
·       Membacakan bagian-bagian rangka, serta membandingkan tulang bayi dan manusia dewasa
& Elaborasi
Dalam kegiatan elaborasi, guru:
·       Mendeskripsikan rangka manusia:
-   rangka kepala
-   rangka badan
-   rangka anggota gerak
-   sendi
·       Siswa menyebutkan rangka kepala
-   T.Ubun
-   T.Pelipis
-   T. Mata
-   T. Dahi
-   T.Hidung
-   T.Pipi
-   Rahang atas
-   Rahang bawah

·     Siswa menyebutkan rangka badan
-   T.Tengkorak
-   Ruas-ruas Tulang leher
-   T.Selangka
-   T.Belikat
-   T.Dada
-   T.Rusuk

-   T.Lengan Atas
-   Ruas-ruas Tulang Punggung
-   TT.Panggul
-   T.Hasta
-   T.Pengumpil
-   T.Pergelangan Tangan
-   T.Telapak tangan
-   Ruas-ruas Jari Tangan
-   T.Paha

-   T.Tempurung lutut
-   T.Betis
-   T.Kering
-   T.Pergelangan kaki
-   T.Telapak kaki
-   Ruas-ruas jari
-   T.Kemaluan
& Konfirmasi
 Dalam kegiatan konfirmasi, guru:
·     Guru bertanya jawab tentang hal-hal yang belum diketahui siswa
·     Guru bersama siswa bertanya jawab meluruskan kesalahan pemahaman, memberikan penguatan  dan penyimpulan
  1.  Kegiatan Penutup
      Dalam kegiatan penutup, guru:
·     Mengulang kembali rangka tubuh manusia dengan fungsinya

( 50 menit)
































(5 menit)
  1. Pekerjaan Rumah
·       Mengambar rangka badan manusia

pertemuan 2
  1. Pendahuluan
Apersepsi  dan Motivasi :
o   Mengumpulkan pekerjaan rumah
o   Mengulang materi pertemuan sebelumnya

(5 menit)
  1. Kegiatan Inti
& Eksplorasi
Dalam kegiatan eksplorasi, guru:
F Menagih tugas pertemuan sebelumnya
F Mendeskripsikan Rangka anggota gerak
F Mendeskripsikan Sendi :
-   Sendi Engsel
-   Sendi Pelana
-   Sendi Peluru
-   Sendi Putar
-   Sendi Geser

& Elaborasi
Dalam kegiatan elaborasi, guru:
F Menunjukkan letak sendi yang terdapat pada bagian tubuh manusia secara Tekun ( diligence ) , Tanggung jawab ( responsibility ) Dan Ketelitian ( carefulness).
F Mendeskripsikan fungsi rangka, berdasarkan contoh gerak sehari-hari, atau mengamati temannya. Apa yang terjadi bila manusia tidak memiliki rangka.
F Melakukan kegiatan
F Membuat kesimpulan dari kegiatan.
& Konfirmasi
 Dalam kegiatan konfirmasi, guru:
F Guru bertanya jawab tentang hal-hal yang belum diketahui siswa
F Guru bersama siswa bertanya jawab meluruskan kesalahan pemahaman, memberikan penguatan  dan penyimpulan
  1.  Kegiatan Penutup
      Dalam kegiatan penutup, guru:
F Memberikan kesempatan kepada satu orang siswa untuk menyebutkan anggota tubuh yang terdapat sendi

(50 menit)























(5 menit)
  1. Pekerjaan Rumah
F Mengambar rangka badan manusia

pertemuan 3
  1. Pendahuluan
Apersepsi  dan Motivasi :
o   Mengulang materi pertemuan sebelumnya, dan membacakan indikator

(5 menit)
  1. Kegiatan Inti
& Eksplorasi
Dalam kegiatan eksplorasi, guru:
F Mendeskripsikan penyakit yang menyerang tulang
F Mengetahui bersikap tubuh yang benar.
& Elaborasi
Dalam kegiatan elaborasi, guru:
F Melakukan kegiatan
F Mengetahui beberapa gangguan pada tulang belakang seperti:
-   Lordosis
-   Kifosis
-   Skoliosis
F Mengetahui cara menjaga kesehatan tulang yaitu dengan memakan makanan yang mengandung viitamin D, kalsium dan fosfor serta berolah raga secara teratur..
& Konfirmasi
 Dalam kegiatan konfirmasi, guru:
F Guru bertanya jawab tentang hal-hal yang belum diketahui siswa
F Guru bersama siswa bertanya jawab meluruskan kesalahan pemahaman, memberikan penguatan  dan penyimpulan
  1.  Kegiatan Penutup
      Dalam kegiatan penutup, guru:
F Memberikan kesempatan kepada satu orang siswa secara bergilir untuk mengungkapkan kembali tentang memelihara kesehatan rangka.

(50 menit)




















(5 menit)
  1. Pekerjaan Rumah
F Membuat daftar makanan yang mengandung vitamin D, kalsium dan fosfor


G.   Penilaian:
Indikator Pencapaian
Kompetensi
Teknik Penilaian
Bentuk Instrumen
Instrumen/ Soal
o  Menjelaskan rangka manusia dan fungsinya.
Tugas Individu
dan Kelompok

Laporan dan Unjuk kerja


o  Jelaskanlah rangka manusia dan fungsinya.


H.    FORMAT KRITERIA PENILAIAN
&  Produk ( hasil diskusi )
No.
Aspek
Kriteria
Skor
1.
Konsep
* semua benar
* sebagian besar benar
* sebagian kecil benar
* semua salah
4
3
2
1
&  Performansi
No.
Aspek
Kriteria
Skor
1.



2.



3.
Pengetahuan



Praktek



Sikap
* Pengetahuan
* kadang-kadang Pengetahuan
* tidak Pengetahuan

* aktif  Praktek
* kadang-kadang aktif
* tidak aktif

* Sikap
* kadang-kadang Sikap
* tidak Sikap
4
2
1

4
2
1

4
2
1

&   LEMBAR PENILAIAN
No
Nama Siswa
Performan
Produk
Jumlah
Skor
Nilai
Pengetahuan
Praktek
Sikap
1.
2.
3.
4.
5.
6.
7.
8.
9.
10.







   CATATAN :
@   Nilai = ( Jumlah skor : jumlah skor maksimal ) X 10.
@ Untuk siswa yang tidak memenuhi syarat penilaian KKM maka diadakan Remedial.

                                                                                        ............, ......................20 ...
        Mengetahui                                                                               
        Kepala Sekolah                                                      Guru Mapel IPA



          ..................................                                            ..................................
NIP :                                                                     NIP :

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
( RPP )

Sekolah                         :   ..................................
Mata Pelajaran            :   Ilmu Pengetahuan Alam ( IPA )
Kelas/Semester            :   IV/1
Materi Pokok               :   Rangka dan Panca Indera Manusia
 waktu                           :   2 x 45 menit
Metode                         :   Ceramah dan praktek

RPP IPA Kelas 4 Semester 1 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ismo

0 komentar:

Poskan Komentar

Tata Cara Pemebelian

Assalamualaikum wr,wb 

Untuk pemesanan Obat Herbal De Nature Indonesia sebenarnya sangat mudah namun yang menjadi kendala adalah dari pasien itu sendiriyang mana masih ragu dengan De Nature, Perlu bapak ibu ketahui De Nature merupakan sebuah perusahaan obat herbal yang sedang berkembang dan sudah berdiri sejak lama. dan kami sendiri tidak akan merusak nama baik perusahaan dengan misalnya menipu bapak atau ibu, sampai saat ini De Nature tetap ada juga berkat kepercayaan dari bapak iu semua. kami tidak akan mengotori terlebih lagi dengan cara menipu bapak ibu sekalian.

kami disini semata hanya ingin menolong dan berbagi pengalaman karena De Nature Indonesia  sendiri telah berpengalaman menyembuhkan berbagai macam penyakit bukan hanya puluhan akan tetapi jumlahnya  ribuan pasien.

apabila ibu telah yakin dengan De nature Silahkan lakukan pembayaran ke nomer rekening kami seperti terlihat pada gambar dibawah ini :
 
Setelah bapak ibu mentransfer uang  kemudian sms nama lengkap alamat dan nomer telp ke nomer kami di 087736929384 kemudian obat akan kami kirim kealamat tujuan dan Nomer Resi pengiriman akan kami sms kan ke nomer bapak/ibu pemesan

untuk tarif ongkos kirim adalah sebagai berikut

  1. untuk pulau jawa Rp.25.000
  2. Kota Besar Luar Pulau Jawa Rp. 50.000
  3. Kabupaten Luar Jawa 55.000
  4. Untuk irian jaya dan Pulau Madura Rp.100.000
Demikianlah Penjelasan singkat tentang cara pembelian obat herbal De Nature Semoga dapat membantu Bapak/ibu yang sedang melakukan pengobatan alternatif. apabila penjelasan masih kurang lengkap atau ibu/bapak mau konsultasi lebih lanjut.



silahkan jangan ragu untuk mengontak nomer kami.

087736929384
PIN BB 7519E144